Beranda Nasional Setelah Santri, Giliran Pedagang Ikan Jalani Rapid Test

Setelah Santri, Giliran Pedagang Ikan Jalani Rapid Test

BERBAGI
Para pedagang ikan di Lamongan, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan dengan rapid test, sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona, Selasa (12/5/2020). (Foto/Ist)

Lamongan — Semain meningkatnya penyebaran virus Corona atau COVID-19, membuat Forkopimda Lamongan, Jawa Timur, mengambil sikap tegas dalam menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya para santri, kini pengecekan kesehatan dengan menggunakan rapid test, diberlakukan juga bagi para pedagang ikan yang berada di pasar milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, pada Selasa (12/5/2020).

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan, pengecekan itu dilakukan secara massal melibatkan petugas kesehatan dan aparat TNI-Polri dengan sasaran para pedagang ikan.

“Untuk upaya pencegahan, di Pasar Ikan dan Pasar Babat,” kata Suhartono.

Sementara itu, Danramil 0812/01 Kota Lamongan, Kapten Kav Taruji menuturkan, pengecekan itu menyasar 100 pedagang ikan.

“Hasil tes-nya, langsung dilaporkan kepada ketua Gugus Tugas COVID-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, rencananya, pengecekan atau pemeriksaan dengan rapid test terhadap masyarakat akan berlanjut. Beberapa lokasi sudah ditetapkan, salah satunya Pasar Sidoharjo.

“Kita ketahui semua, kalau penderita COVID-19 di Lamongan semakin bertambah. Jadi perlu langkah-langkah cepat dan tegas untuk menekan penyebaran virus Corona tersebut,” bebernya. (ris)

BERBAGI