Beranda Laporan Khusus Bank Aceh Serahkan 760 APD untuk Tim Garda Terdepan COVID-19

Bank Aceh Serahkan 760 APD untuk Tim Garda Terdepan COVID-19

BERBAGI
Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, menyerahkan APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, disaksikan oleh Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersamaan dengan kegiatan peresmian Laboratorium Pemeriksaan CT-PCR COVID-19, di gedung Balitbangkes Aceh, Desa Siron Aceh Besar pada Kamis, 16 April 2020. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Bank Aceh kembali menyalurkan bantuan dan dukungan untuk penanganan pecegahan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) yang gejala dan spektrum dampak pandeminya secara nasional semakin memprihatinkan.

Bantuan dan dukungan tersebut berupa penyediaan Alat Pelidung Diri (APD) bagi tenaga medis dan petugas keamanan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pencegahan dan penyebaran wabah COVID-19 ini.

Sedikitnya 400 pcs APD diserahkan untuk mendukung tugas- tugas tenaga medis di Aceh, melalui Dinas Kesehatan, sedangkan 360 pcs APD diserahkan untuk mendukung tugas-tugas aparat pengendali keamanan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, kepada Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, disaksikan Plt.Gubernur Acehm Nova Iriansyah, bersamaan dengan kegiatan peresmian Laboratorium Pemeriksaan CT-PCR COVID-19, di gedung Balitbangkes Aceh, Desa Siron Aceh Besar pada Kamis (16/4/2020).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada managemen Bank Aceh Syariah yang telah mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah dalam menangani wabah COVID-19. Hal itu adalah tanggung jawab nyata Bank Aceh kepada masyarakat dan pemerintah, ujarnya.

“Saya berharap seluruh stakeholder lainnya juga dapat bersama-sama mengambil peran dalam masa situasi darurat wabah COVID-19 ini. Pemerintah akan terus berupaya secara maksimal melakukan langkah-langkah strategis dan terukur serta terintegrasi dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah COVID-19,” kata Plt Gubernur Aceh.

Pemerintah Aceh, lanjut Nova, akan berusaha secara optimal melindungi dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada seluruh warga masyarakat di tengah merebaknya wabah COVID-19 ini.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, melalui Direktur Dana dan Jasa Amal Hasan mengatakan, penyerahan bantuan yang disaksikan oleh Plt Gubernur Aceh dan Sekda Aceh merupakan salah satu komitmen dan tanggung jawab sosial Bank Aceh sebagai bank milik pemeintah daerah dan masyarakat Aceh.

Dukungan itu, kata Amal, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial bank kepada masyarakat serta lingkungan sekitar. Program tersebut juga merupakan bentuk dukungan bersama terhadap program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah Corona.

Ditambahkan Amal Hasan, sejak merebaknya pandemi wabah COVID-19, seluruh unit kerja Bank Aceh yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh dan juga yang ada di Provinsi Sumut telah melakukan berbagai upaya dan kegiatan dalam mendukung percepatan pencegahan penyebaran virus Corona. Baik itu di lingkup internal berupa pemenuhan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah berupa penyediaan alat-alat standar pelindung diri, seperti penggunaan masker, sarung tangan, cairan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan alat pelindung lainnya di setiap kantor lanyanan bank, baik untuk karyawan maupun nasabah.

Seluruh kantor cabang Bank Aceh juga berkordinasi dengan pemerintah setempat dalam berbagai kegiatan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing, kata Amal.

Sebelumnya Bank Aceh juga telah menyerahkan 360 APD kepada aparat keamanan yang juga menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19. Jadi saat ini Bank Aceh telah menyalurkan 760 baju APD untuk digunakan tim medis dan aparat kemananan di Aceh.

Berbagai bentuk bantuan lainnya seperti kegiatan sterilisasi dan sanitasi lingkungan fasilitas umum, bantuan sembako, makanan dan suplemen obat-obatan juga telah dilakukan melalui seluruh jaringan kerja Bank Aceh, sebut Amal.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Bank Aceh terhadap penanganan pencegahan COVID-19. Hal itu, kata Kadiskes, sangat membantu dan berguna bagi para medis dalam menjalankan tugasnya dalam penanganan virus Corona. (Ria)

BERBAGI