Beranda Aceh Panwaslih Kota Lhokseumawe Bagi-bagi Masker untuk Warga

Panwaslih Kota Lhokseumawe Bagi-bagi Masker untuk Warga

BERBAGI
Panwaslih Kota Lhokseumawe membagi ratusan masker kain untuk warga yang melintas di depan Taman Riyadah Lhokseumawe, Kamis sore (9/4/2020). (Foto/Riri)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe membagikan sekitar 250 lembar masker kain untuk warga, khusunya kepada pengguna jalan yang melintas di depan Taman Riyadah Lhokseumawe, Kamis sore (9/4/2020).

Pembagian masker tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 dan dalam rangka solidaritas yang bertajuk, “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan COVID-19”. Aksi itu dipimpin langsung Ketua Panwaslih, T. Zulkarnaen, didampingi Muzakir, Sophia Annisa (anggota) dan Sekretaris Panwaslih Santi Setiawan.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, T.Zulkarnaen menyebutkan, pembagian ratusan masker kepada penguna jalan terdiri untuk dewasa, remaja, dan anak-anak itu sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya mengunakan masker di saat kondisi pandemi COVID-19.

“Kami juga memberikan pemahaman kepada masyatakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus ini, dan mengajak untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan,“ kata T. Zulkarnaen.

Dikatakannya, aksi itu sebagai bentuk solidaritas sesama agar penerima masker terlindung dari ancaman virus Corona. Ini bagian dari salah satu aksi kemanusiaan HUT Bawaslu RI ke-12, yang jatuh pada 9 April 2020.

“Selain pembagian maskes, kami juga telah mengelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI setempat. Kami harapkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing,” pintanya. (Riri).

BERBAGI