Beranda Aceh Peduli Masyarakat, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Bagikan Masker

Peduli Masyarakat, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Bagikan Masker

BERBAGI
Pasi Ops Batalyon B Pelapor Iptu Zulfikar Ali sedang membagikan masker kepada masyarakat yang melintas Di depan Mako Brimob Jeulikat, Lhokseumawe. (foto/Riri).

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh di Lhokseumawe, membagikan 250 lembar masker kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di Mako Brimob Jeulikat, Lhokseumawe, dan di lintasan jalan Medan – Banda Aceh, Selasa (7/4/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani, melalui Pasi Ops Batalyon B Pelapor Iptu Zulfikar Ali kepada wartawan mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Apalagi, kata dia, pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk mengunakan masker sebagai pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

“Selain membagikan ratusan masker kami juga melakukan penyemprotan 5000 liter cairan disinfektan mengunakan satu unit mobil water Canon, yang dimulai dari depan Mako Sat Brimob Jeulikat, Jalan Elak, hingga ke kawasan Kandang Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe,” kata Iptu Zulfikar didampingi Danki 1 Batalyon B Pelapor Iptu, M Nafis.

Disebutkan, pada saat pembagian masker dan penyemprotan desinfektan, mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kebersihan lingkungan, selalu mencuci tangan dan mangunakan masker saat keluar rumah. Menurutnya, imbauan itu merupakan anjuran dari pemerintah, karena salah satu upaya pencegahan wabah COVID-19.

“Kami merupakan gugus terdepan dalam pencegahan COVID-19 sesuai dengan imbauan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK. Bahkan selama ini telah melakukan bermacam upaya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Antara lain melakukan penyemprotan di gampong, jalan lintas provinsi, fasilitas umum seperti masjid dan pasar, termasuk melakukan Sanitasi Siaga di Mako Brimob Jeulikat, Lhokseumawe,” pungkasnya.(Riri).

BERBAGI