Beranda Aceh Di Tengah Pandemi Corona, Bupati Aceh Jaya Lantik 3 Pejabat Eselon II

Di Tengah Pandemi Corona, Bupati Aceh Jaya Lantik 3 Pejabat Eselon II

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melakukan penandatangan berita acara pelantikan tiga pejabat Eselon II b di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020). (Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB, melantik 3 pejabat Eselon II B di lingkungan Pemkab Aceh Jaya, berlangsung di ruang kerja bupati di Calang, Selasa (7/4/2020).

Penetapan dan pengangkatan ketiga pejabat eselon II berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Jaya, Nomor: Peg. 821. 22/56/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Usai pelantikan, Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada wartawan mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan dilakukan dalam keadaan darurat, mengingat ada kekosongan jabatan yang sudah lama ditinggalkan oleh pejabat lama karena sudah masuk masa pensiun.

“Di antaranya, Asisten Pemerintah Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Kepala BKPSDM dan Kepala BMPKB Kabupaten Aceh Jaya,” jelas Irfan.

Maka, lanjutnya, untuk memaksimalkan peran pelayanan, apa lagi dalam kondisi memghadapi COVID-19, perlu segera dilakukan pelantikan demi kelancaran aktifitas di dinas terkait.

“Tadi kita juga telah mengamanahkan kepada mereka yang dilantik, agar bekerja secara maksimal dan menunjukkan hasil kerja nyata dalam 100 hari masa kerja,” ungkap Irfan.

Sementara itu, Bupati Irfan mengakui jika ada beberapa kepala SKPK di ruang lingkup Pemda Aceh Jaya yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai poksi yang ada.

“Kita sudah memberikan peringatan melalui Dinas BKPSDM kepada mereka. Sesudah kita lakukan pemantau, mereka telah kembali bekerja sesuai poksi masing-masing” ujar Irfan.

Namun demikian, Bupati Irfan kembali menegaskan, jika para kepala SKPK kembali tidak menjalankan tugas sesuai poksinya, maka akan diberlakukan skorsing kepada yang yang bersangkutan.

“Mungkin kali ini mereka telah mengetahui informasi akan adanya skorsing, tapi ke depan bila ini terjadi kembali akan diambil sikap tegas. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua,” pungkasnya.

Data yang berhasil dihimpun Waspadaaceh.com, ketiga pejabat yang dilantik adalah Mustafa Ramadhan, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo dilantik menjadi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Jaya menggantikan Ichwan, yang memasuki masa pensiun.

Syarif Hidayat, sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM Aceh Jaya dilantik sebagai Kepala BKPSDM Aceh Jaya menggantikan Yasma Hijar yang sudah memasuki masa pensiun.

T. Reza Fahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi dilantik menjadi Kepala Dinas PMPKB Aceh Jaya menggantikan Marzuki yang juga memasuki masa pensiun. (Zammil)

BERBAGI