569 KK Isolasi Mandiri di Aceh Jaya, Pemkab Beri Sembako

    BERBAGI
    Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB, menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Selasa (7/4/2020). (Foto/Zammil)

    Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

    Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Bupati T.Irfan TB, didambingi Tim Gugus Tugas, Kepala Dinas Sosial dan Tagana Aceh Jaya serta sejumlah relawan pencegahan COVID-19 di wilayah Kota Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (7/4/2020).

    “Saat ini kita telah melakukan pemantauan perkembangan warga dan menyerahkan sembako secara simbolis kepada 7 kepala keluarga. Sembako ini untuk kebutuhan selama mereka melakukan isolasi mandiri di rumah. Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai selesai,” ungkap Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB usai penyerahan sembako di Calang.

    Sejauh ini, lanjutnya, sebanyak 569 kepala keluarga (KK) di Aceh Jaya sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kepada mereka juga akan diberikan sembako oleh petugas dari Tim Gugus Tugas COVID-19.

    “Penyaluran sembako ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang terdampak COVID-19 dan juga atas kepatuhan warga menjalankan imbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Aceh Jaya,” ujar Irfan.

    Irfan juga mengimbau agar warga bersabar dan membuka diri serta terus membangun komunikasi untuk melakukan upaya pencegahan COVID-19 secara bersama.

    “Saat ini Aceh Jaya masih kawasan hijau dampak COVID-19. Kita terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar terhindar dari wabah membahayakan tersebut,” ujarnya.

    Namun demikian, tambah Irfan, pencegahan tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan butuh kesadaran secara bersama untuk melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

    “Tentu segala upaya akan kita lakukan agar Aceh Jaya terbebas dari COVID-19,” pungkasnya. (Zammil)

    BERBAGI