Beranda Aceh Pasien COVID-19 Bertambah, Wali Kota Banda Aceh Ajak Masyarakat Jaga Diri

Pasien COVID-19 Bertambah, Wali Kota Banda Aceh Ajak Masyarakat Jaga Diri

BERBAGI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pasien terinfeksi virus Corona (COVID-19) atau yang berstatus ODP dan PDP, jumlahnya terus bertambah setiap hari, termasuk di Provinsi Aceh.

Mengingat jumlah pasien terinfeksi semakin meningkat, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, kembali menyerukan kepada masyarakat untuk waspada menjaga diri dari bahaya pandemi ini.

“Saya harap kerja sama masyarakat Banda Aceh untuk terus menahan diri tidak berkumpul di luar rumah. Pagi ini salah seorang pasien PDP dinyatakan meninggal dalam keadaan positif Corona. Kita berharap semua waspada dan terus berjaga diri,” ujar Aminullah di Banda Aceh, Kamis (26/3/2020).

Kondisi ini cukup sulit, katanya, mengingat banyak aktivitas masyarakat yang harus dihentikan. Belum lagi kondisi perekonomian yang tak stabil imbas dari virus yang semakin mewabah luas ini.

“Keselamatan jiwa masyarakat yang terpenting saat ini. Kita tidak ingin ada warga Banda Aceh yang menjadi korban, maka saya harap masyarakat dewasa menyikapi situasi saat ini,” kata Aminullah.

Hasil informasi data dari Dinas Kesehatan Aceh, sampai saat ini untuk Banda Aceh sebanyak 19 orang ODP dan 4 orang PDP.(Ria)

BERBAGI