Beranda Aceh Jumlah ODP Aceh Selatan Bertambah Jadi 5 Orang

Jumlah ODP Aceh Selatan Bertambah Jadi 5 Orang

BERBAGI
Plt Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita, saat mengikuti rapat koordinasi penanganan virus Corona. (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Aceh Selatan terus bertambah dari dua orang menjadi lima orang, kata Plt Kadis Kesehatan, Novi Rosmita, kepada Waspadaaceh.com, Rabu (25/3/2020) di Tapaktuan.

Dia menjelaskan, sampai Rabu jumlah ODP di Kabupaten Aceh Selatan menjadi lima orang. Diantaranya tiga orang masih dalam proses pemantauan dan dua selesai dari pemantauan oleh petugas kesehatan.

“2 orang ODP diisolasi di rumah dan 1 orang dirawat di Puskesmas,” jelasnya.

Sebelumnya, masyarakat di Aceh Selatan diharapkan tenang, namun tetap waspada, karena orang dalam katagori ODP itu belum tentu postif virus Corona.

“ODP bukan penderita COVID-19 tapi pernah ke daerah penularan COVID-19 di dalam atau luar negeri, dan ada riwayat demam, pilek, dan batuk,” ujarnya.

Dia mengimbau, masyarakat Aceh Selatan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, konsumsi makanan bergizi , minum vitamin C untuk menjaga imun tubuh.

“Kemudian hindari kerumunan dan tidak berpergian ke kota-kota yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Kita umat Islam selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kita terhindar dari wabah COVID-19 tersebut,” imbaunya.(Faisal)

BERBAGI