Beranda Wisata & Travel Poltekpar Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kampus

Poltekpar Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kampus

BERBAGI

Medan–Usai memberlakukan sistem pembelajaran online, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan tindakan lanjutan dengan disinfektan lingkungan kampus. Politeknik milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) RI melakukan penyemperotan disinfektan di seluruh fasilitas kampus.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,“ kata Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip dalam keterangan tertulisnya kepada waspadaaceh.com, Jumat (20/3/2020).

“Kami lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di lingkungan kampus, termasuk ruangan layanan perkantoran, ruang kelas, ruang simulasi, hotel praktik serta seluruh laboratorium praktik yang selalu digunakan oleh mahasiswa. Tidak ketinggalan juga fasilitas umum yang sering digunakan seperi masjid dan ruang doa,” tambahnya.

Anwari mengatakan, cairan antiseptik juga disediakan di tempat-tempat umum untuk dapat memberikan kenyamanan dalam membersihkan tangan. Sabun antiseptik tersedia di setiap kamar mandi serta fasilitas air yang mengalir.

Sementara ini aktifitas pegawai banyak dilakukan dari rumah. Kebijakan lain untuk memastikan layanan tetap berjalan dengan baik adalah satu perwakilan setiap unit harus hadir di kampus.

“Kita sudah menyosialisasikan seluruh unit di bawah Kemenparekraf/Baparekraf wajib turut serta dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan cara berperan aktif dan tanggap terhadap COVID-19,” kata Ni Wayan Giri, Sekretaris Kemenparekraf.

“Kita harus menjadi promotif dan juga memiliki sifat prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pada hari ini juga dilakukan fogging untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Fogging biasanya dilakukan secara berkala di lingkungan kampus. Semua ini adalah untuk menjamin kesehatan mahasiswa dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Penerimaan mahasiswa baru masih tetap berlangsung, hal ini karena pendaftaran dilakukan secara online sehingga tidak mewajibklan calon mahasiswa untuk datang ke kampus. (sulaiman achmad)

BERBAGI