Beranda Suara DPKR Aceh Besar Antisipasi Corona, DPRK Larang Perjalanan Dinas

Antisipasi Corona, DPRK Larang Perjalanan Dinas

BERBAGI

Jantho (Waspada Aceh) – Kesekretariatan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar mengeluarkan surat edaran larangan perjalanan dinas, serta melakukan penundaan semua kegiatan DPRK Aceh Besar.

Surat edaran tersebut tertanggal 19 Maret 2020 dengan nomor: 170/186 diketahui langsung Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, pada Kamis (19/3/2020). ”Larangan perjalanan dinas dan penundaan kegiatan DPRK Aceh Besar dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh,” bunyi dalam surat tersebut.

Kepada seluruh pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Besar, lanjutnya, agar mengindahkan imbau tersebut hingga kondisinya kondusif. Khusus Aceh Besar sejauh ini masih dalam tahap antisipasi virus Corona, apalagi Bandara Internasional terletak di kabupaten ini, sebagai pintu masuk pendatang dari berbagai kota di Indonesia dan berbagai negara.

Ketua DPRK Harapkan Masyarakat Siap Siaga

Kepada masyarakat dia mengharapkan siap siaga, jangan latah dengan infromasi terkait COVID-19. Dia juga mengimbau masyarakat memperbanyak tabayyun dan ibadah agar wabah ini dijauhkan Allah.

”Jangan latah dengan isu Corona, tapi perbanyak tabayyun guna informasi yang didapat jelas,” terangnya.

Iskandar Ali juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran wabah ini. Antisipasi dimulai dari keluarga, sanak saudara hingga lingkungan.

”Tingkatkan kewasapadaan dalam keluarga dan masyarakat dengan disiplin hidup sehat dan bersih,” pintanya.

Kepada pemerintah Aceh Besar, lanjut Iskandar Ali, agar siap siaga dalam tahapan antisipasi COVID-19 di Aceh Besar dengan upaya yang konkrit. ”Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan harus siap siaga turun ke tengah masyarakat. Masyarakat juga diharapkan bertindak cepat ke Puskesmas dan pusat kesehatan lainnya jika terdapat gejala seperti Corona,” terangnya. (Ria)

BERBAGI