Beranda Wisata & Travel Waspada Corona, Istana Maimun Ditutup Dua Pekan

Waspada Corona, Istana Maimun Ditutup Dua Pekan

BERBAGI
Istana Maimun Kesultanan Deli yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, Medan, ditutup sementara. (Foto/Sulaiman Achmad)

Medan — Untuk mencegah dan tindakan waspada penyebaran virus Corona atau Covid 19, objek wisata Istana Maimun Kesultanan Deli yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, Medan, ditutup sementara. Penutupan dilakukan juga menyikapi imbauan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) RI.

Hal itu diungkapkan Kabid IT Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Tengku Dicky, Rabu (18/3/2020). Tengku Dicky mengatakan penutupan sementara ini juga menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Sumut Nomor 440-2666-2020 serta Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 440-2582 terkait antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

“Maka dengan ini kami beritahukan bahwasanya Istana Maimoon ditutup selama 14 hari mulai hari Rabu 18 Maret 2020 hingga Jumat 1 April 2020,” kata Dicky pada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Salah satu wisatawan yang baru tiba di sana dari Pekanbaru mengaku ingin melihat kondisi di dalam Istana Maimun. Sekaligu berphoto di dalam Istana Kesultanan Deli itu.

Namun, kegiatan itu urung dilakukan karena mulai hari ini tertutup. Dia hanya bisa berphoto dari depan di pinggir jalan Brigjend Katamso dengan latar belakang tulisan Istana Maimun.(sulaiman achmad)

BERBAGI