Beranda Aceh Capella Honda Ingatkan Kepala Desa Utamakan Keselamatan Berkendara

Capella Honda Ingatkan Kepala Desa Utamakan Keselamatan Berkendara

BERBAGI
Instruktur memandu peserta edukasi keselamatan berkendara saat praktik tertib lalu lintas di Kantor Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Rabu (18/3/2020). Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) -Capella Honda, dealer utama sepeda motor merek Honda untuk wilayah Aceh mengingatkan pada kepala desa mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Utamakan keselamatan berkendara. Gunakan helm, jaket, dan sarung tangan serta posisi berkendara yang nyaman di sepeda motor,” kata Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Tomi di Aceh Tamiang, Rabu (18/3/2020).

Tomi menyampaikan hal tersebut pada sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara di jalan raya. Kegiatan bekerja sama dengan Polres Langsa diikuti para kepala desa dan pegawai di lingkungan Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Pada sosialisasi dan edukasi mengusung tema “Safety Riding for Government” tersebut, Tomi mengajak para kepala desa dan pegawai pemerintahan tersebut untuk selalu mengutamakan tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Langsa Iptu Aiyub menjelaskan pentingnya pengendara sepeda motor mengetahui dan mengikuti peraturan lalu lintas agar selamat dalam berkendara.

“Ketika berkendara, penting memperhatikan etika tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi peraturan agar selamat ketika mengendarai sepeda motor di jalan,” ujar Iptu Aiyub.

Selain dibekali dengan edukasi keselamatan berlalu lintas, peserta sosialisasi diberi kesempatan mempraktikkan peraturan lalu lintas. Kegiatan juga dirangkai service murah bagi pemilik sepeda motor Honda. (Ria-H)

BERBAGI