Beranda Olahraga Malam ini, Nova Buka Rakor KONI se Sumatera

Malam ini, Nova Buka Rakor KONI se Sumatera

BERBAGI
T.Rayuan Sukma, Ketua Panitia Rapat Koordinasi (Rakor) KONI se Sumatera. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dipastikan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) KONI se Sumatera di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat malam (13/3/2020).

Ketua panitia, Teuku Rayuan Sukma, kepada wartawan di Banda Aceh pagi tadi mengatakan, persiapan sudah selesai dan semua materi yang akan dibahas di Rakor juga sudah disiapkan.

“Rakor yang akan dibuka Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, siap kita laksanakan,” ujar Rayuan, sapaan akrab Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KONI Aceh ini.

Sebutnya, peserta utusan dari 9 KONI Provinsi di Sumatera sudah mulai berdatangan ke Banda Aceh sejak malam tadi. Seluruh peserta, termasuk utusan dari KONI Pusat dipastikan sudah tiba di ibukota Provinsi Aceh ini petang nanti.

Rayuan mengatakan, dalam Rakor nanti akan membahas sejumlah materi penting menyangkut regulasi untuk perbaikan pelaksanaan Pekan Olaharaga Wilayah (Porwil) Sumatera XI/2023 di Aceh.

“Kita sudah bekerja maksimal menyusun dan menyiapkan draf atau rancangan materi tentang sejumlah regulasi Porwil yang kita agendakan untuk dibahas dalam Rakor KONI se Sumatera nanti,” kata mantan Kadispora Aceh ini.

Diharapkannya, Rakor dapat menghasilkan dan menetapkan perbaikan dan penguatan regulasi yang sudah ada untuk pelaksanaan Porwil yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Katanya, regulasi pagelaran multi event olahraga se Sumatera ini memang sudah dibahas dalam tahapan pelaksanaan Porwil-Porwil sebelumnya. “Dari draf yang sudah kita susun untuk mempertegas kembali dan perbaikan sejumlah regulasi, sehingga pelaksanaan Porwil di Aceh lebih baik,” ujarnya.

Sebutnya, sejumlah regulasi yang akan dibahas dan dipertegas kembali diantaranya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, mutasi atlet, pemilihan dan penetapan tuan rumah Porwil.

Dari agenda Rakor yang telah disusun, rapat akan dibuka Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf. Selanjutnya pendalaman materi dari KONI Pusat yang disampaikan Mayjend TNI (Pur) Soedarmo, mekanisme pelaksanaan bidding Porwil, penetapan cabang olahraga dan mutasi atlet oleh panitia pengarah, Faisal Saifuddin, diskusi, tanggapan dan masukkan peserta.

Rakor tersebut juga mengagendakan penetapan kepengurusan dan mempersiapkan AD/ART Kaukus KONI se Sumatera.

“Panitia bekerja maksimal serta terus berupaya agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses,” ucapnya. (Ria)

BERBAGI