Illiza, Tokoh Wanita asal Aceh, Pimpin Panahan Indonesia

    BERBAGI
    Ari Gimnastiar, pimpinan ESQ, berfoto bersama dengan Illiza Sa’aduddin Djamal dan keluarga usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perpani, dalam Munas Perpani di Jakarta, Kamis malam (27/2/2020). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Illiza Sa’aduddin Djamal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Panahan Indonesia (PB Perpani) dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung di Belleza Suite Apartemen, Jakarta, Kamis malam (27/2/2020).

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Aceh, Nyak Amir, yang mengikuti Munaslub di Jakarta melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Kamis malam menyebutkan, peserta Munaslub dari seluruh provinsi sepakat memilih Illiza sebagai ketua umum masa bakti 2020 – 2022.

    Nyak Amir menjelaskan, Munaslub ini digelar menyusul mundurnya ketua umum Kelik Wirawan Widodo masa bakti 2018 – 2020 pada Desember 2019, karena alasan masalah kesehatan.

    Doktor di bidang olahraga ini menyebutkan, dipercayanya anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga ini, memimpin panahan Indonesia untuk sisa masa bakti 2020 – 2022.

    Dia mengatakan, mantan Wali Kota Banda Aceh ini yang diajukan Pengprov Perpani Aceh, ketika maju dalam bursa calon ketua umum, sudah mendapat dukungan dari 22 provinsi.

    Katanya, Illiza yang juga dewan kehormatan Pengprov Perpani Aceh menyatakan siap memimpin olahraga panahan Indonesia. (Ria)

    BERBAGI