Beranda Aceh Ketua Dewan Minta Bupati Pidie Tindaklanjuti Hasil ke Tangkahan, Sumut

Ketua Dewan Minta Bupati Pidie Tindaklanjuti Hasil ke Tangkahan, Sumut

BERBAGI
Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, saat berada di lokasi pengembangan ekowisata Tangkahan, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Waspada/Ist)

Silgi (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Mahfuddin Ismail, Rabu (19/2/2020), meminta Bupati Roni Ahmad segera menindaklanjuti hasil kunjungan kerja ke Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu bupati Pidie Roni Ahmad dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi Pengembangan Ekowisata Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kunjungan itu dimaksutkan dalam rangka mengatasi konflik manusia dengan satwa liar seperti gajah.

“Untuk menindaklanjuti kunjungan kerja kita ke Tangkahan, perlu dilakukan beberapa langkah, dan ini sebagai saran dan masukan,” katanya.

Ada masukan atau saran yang disampaikan Mahfuddin Ismail kepada Bupati Pidie Roni Ahmad. Adanya grand design dari sekarang untuk masa yang akan datang. Itu semua harus disusun regulasi yang kuat, meminta saran masukan semua elemen dalam penguatan kapasitas rencana strategis tersebut.

Kata dia, bisa juga dibuat grup diskusi terfokus, dikaitkan dengan konsep Gle, Blang dan Laot dengan berlandaskan Qanun no 4 tahun 2018 RPJMD Pidie, dan melakukan koordinasi dengan Kementerian Lingkun Hidup di Jakarta dan dukungan lainnya terkait pemanfaatan hutan di lokasi tersebut. (b10)

BERBAGI