Beranda Wisata & Travel Pulau Dua akan Jadi Wisata Unggulan di Aceh Selatan

Pulau Dua akan Jadi Wisata Unggulan di Aceh Selatan

BERBAGI
Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, bersama timnya saat melakukan survei di Pulau Dua Gampong Ujung Pulau Rayeuk, Jumat (14/2/2020).(Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh)- Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan, Safril, Jumat (14/02/2020) mengatakan, objek wisata Pulau Dua akan menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten setempat.

“Pulau dua akan jadi wisata unggulan. Program yang kita wacanakan semoga dapat terealisasikan ditahun ini yaitu pembangunan dermaga apung,” katanya saat melakukan survei di Pulau Dua yang terletak di Gampong Ujong Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Dinas Pariwisata Aceh Selatan, terus berupaya agar seluruh objek wisata di kabupaten yang dijuluki kota pala tersebut dapat diperhatikan dengan serius oleh semua stakholder.

“Jika semua sektor pariwisata bisa terealisasi, pemerintah daerah berharap masyarakat yang berada dekat lokasi objek wisata bisa ikut terdongkrak ekonominya,” ulasnya.

Dia berharap, Dyah Erti Idawati, istri Plt. Gubernur Aceh, jadi berkunjung ke Pulau Dua Sabtu 15 Februari 2020. Karena saat ini Dinas Pariwisata Aceh Selatan sedang intens melakukan riset demi terbentuknya rencana induk pembangunan kepariwisataan tahun 2020.

“Dengan survei awal ini, kedepannya kita akan terus benahi. Sehinga mampu menarik pengunjung dan para investor yang ingin bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan,” harapnya.(Faisal)

BERBAGI