Beranda Inforial Pemerintah Aceh Dyah Erti Serahkan 1.463 Beasiswa di Kota Subulussalam

Dyah Erti Serahkan 1.463 Beasiswa di Kota Subulussalam

BERBAGI

Subulussalam (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, kembali menyerahkan 1.463 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Pesantren Raudhatul Jannah, Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat (14/2/2020).

Penyerahan beasiswa itu diusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya. Nantinya beasiswa akan diserahkan kepada siswa sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Subulussalam, melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke nomor rekening siswa.

Dalam kesempatan itu, istri Plt Gubernur Aceh tersebut mengatakan, melalui penyerahan beasiswa tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi Aceh dalam rangka persiapan menghadapi bonus demografi di tahun 2030 mendatang.

“Untuk mempersiapkannya (bonus demografi) harus didukung dengan SDM yang unggul agar membawa Aceh kaarah yang lebih baik lagi,” kata Dyah.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu program prioritas pembangunan Aceh, yaitu melalui Aceh Carong. Langkah strategis ini menjadi penting karena untuk mengambil peluang dengan adanya bonus demografi yang akan dihadapi.

“Dengan pembangunan SDM melalui pendidikan yang baik, tentunya akan memberikan dampak baik bagi Aceh di masa depan, dan tentunya akan memberikan efek baik pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Dyah.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Subulussalam, H. Alfian Bintang. Dia mengatakan untuk memajukan sebuah daerah harus didukung dengan SDM yang berkualitas.

“Butuh orang cerdas yang berkualitas dengan hati ikhlas agar negeri kita khususnya Kota Subulussalam mampu bersaing secara nasional,” kata Affan.

Dia berharap melalui program beasiswa PIP tersebut akan memberikan semangat yang kuat bagi siswa dan siswi di Subulussalam dalam proses belajar nantinya.

“Terus semangat, menjalankan pendidikan sehingga kita bisa menggapai cita-cita kita bersama menghasilkan SDM unggul serta berkualitas,” katanya. (Ria)

BERBAGI