Beranda Olahraga Squash Aceh Siap Gelar Musprovlub

Squash Aceh Siap Gelar Musprovlub

BERBAGI
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengprov PSI Aceh, H Husaini Jamil. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (Pengprov PSI) Aceh akan menggelar musyawarah provinsi luarbiasa (Musprovlub) di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, 14 – 15 Februari 2020.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengprov PSI Aceh, H.Husaini Jamil, kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (11/2/2020) menjelaskan, Musprovlub dilaksanakan menyusul mundurnya M.Nasir Syamaun dari posisi ketua umum beberapa waktu lalu. Nasir mundur karena fokus sebagai Ketua Umum Pengprov IKASI Aceh yang lebih dulu dijabatnya.

Sebab itu, sebutnya, untuk mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), peraturan dan tertib administrasi organisasi maka harus dilaksanakan Musprovlub untuk memilih ketua umum yang baru.

Husaini menegaskan, agenda utama Musprovlub memilih ketua umum sekaligus membentuk kepengurusan baru Pengprov PSI Aceh masa bakti 2020-2024.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan dan kita siap menggelar musyawarah,” ujar Husaini yang juga Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi PB PSI Pusat ini.

Disinggung calon ketua umum, menyebutkan dia yang didukung pengurus kabupaten/kota siap mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Dia mengungkapkan, sudah memiliki sejumlah program penting untuk memajukan olahraga tenis dinding ini, bila dipercaya memimpin Pengprov PSI Aceh.

Sebutnya, sejumlah program penting meliputi bidang organisasi dan pembinaan prestasi. Katanya, untuk memajukan olahraga yang terbilang baru di Aceh, tahap awal berupaya menyediakan tempat latihan dan rekrutmen atlet.

Program selanjutnya bidang pembinaan prestasi ini mengupayakan tempat (venue) latihan sekaligus pertandingan yang representatif dan mempersiapkan atlet menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

“Kita berupaya siap menjadi tuan rumah pertandingan cabang squash pada PON XXI/2024,” katanya.

Di bidang organisasi, sebutnya, mengupayakan adanya kepengurusan di semua kabupaten/kota, minimal 12 kabupaten/kota, sehinga squash dipertandingkan di PORA XIV/2023 di Kabupaten Pidie.

Kata dia, program bidang tersebut sekaligus sosialisasi olahraga sguash ke masyarakat, sehingga diminati dan berkembang di lembaga pemerintah, swasta, BUMN, kalangan remaja dan pemuda.

Dia yakin squash punya prospek bagus untuk berkembang dan menjadi cabang olahraga andalan bagi Aceh berprestasi di event kejuaraan nasional dan PON. (Ria)

BERBAGI