Beranda Nasional BKKBN Aceh Gandeng UTU Kembangkan Program Kependudukan

BKKBN Aceh Gandeng UTU Kembangkan Program Kependudukan

BERBAGI
Kepala BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri (dua dari kiri) didampingi Rektor UTU Prof Jasman Maruf memperlihatkan nota kesepakatan program pengembangan kependudukan di Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (4/2/2020). Foto Humas BKKBN Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggandeng Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, mengembangkan program kependudukan

Kerja sama BKKBN dan UTU dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani Kepala BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri dengan Rektor UTU Prof Jasman Maruf di Meulaboh, Selasa (4/2/2020).

Penandatanganan nota kesepakatan turut didampingi Dekan Fakultas Ekonomi UTU T Zulham, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Aceh Faridah serta Lilis Marlina dan Edy Nunawar, masing-masing sebagai saksi.

Kepala BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri mengatakan dalam nota kesepakatan tersebut kedua pihak sepakat mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Adapun tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi dan penyebarluasan informasi dan penelitian program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” kata Sahidal Kastri

Sahidal menyebutkan kerja sama tersebut meliputi penelitian dan pengembangan, seminar, workshop/lokakarya, peringatan hari kependudukan, hari keluarga dan dies natalis.

“Kemudian, penggunaan akses data dan konsultasi, kuliah kerja praktik atau magang, kuliah kerja nyata mahasiswa, kuliah umum, serta penerbitan jurnal ilmiah,” kata Sahidal Kastri.

Rektor UTU Prof Jasman Marul mengatakan sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut, pihaknya bersama BKKBN Aceh akan melaksanakan kegiatan sekolah siaga kependudukan yang akan dilaksanakan di kampus Universitas Teuku Umar.

“Kerja sama ini sesuai visi dan misi Universitas Teuku Umar menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pembangunan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis melalui riset inovatif, kreatif dan berdaya saing tinggi dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas,” pungkas Prof Jasman Maruf. (Ria-H)

BERBAGI