Beranda Aceh 100 Penerima Bantuan PKH Mengundurkan Diri di Aceh Selatan

100 Penerima Bantuan PKH Mengundurkan Diri di Aceh Selatan

BERBAGI
Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, didampingi Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kadis Dinsos dan muspika setempat saat pemasangan stiker di rumah penerima PKH di Kecamatan Samadua, Kamis (30/1/2020).(Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dari 12.444 rumah penerima bantuan Program Keluaga Harapan (PKH) di 18 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, sedikitnya 100 keluarga telah mengundurkan diri secara suka rela

Hal tersebut disampaikan Koordinator PKH Kabupaten Aceh Selatan, Tarmizi, Kamis (30/1/2020, kepada Waspadaceh.com saat launching penempelan stiker di Kecamatan Samadua dan Tapaktuan.

“Kita hari ini lakukan launching penempelan stiker desa-desa dalam dua kecamatan. Dalam tahun 2020 ini kita akan pasang sebayak 12.444 untuk penerima bantuan PKH di Aceh Selatan,” katanya.

Dia menyampaikan, untuk penerima banyak PKH yang merasa sudah mampu dipersalahkan mundur dari program tersebut.

“Kemudian jika stiker ini dicopot otomatis dia keluar dari PKH sesuai yang tertera di stiker yang ditempel,” ujarnya.

Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, pemasangan stiker ini merupakan program Kemensos RI dan Dinsos Aceh, untuk memastikan penerima bantuan PKH tepat sasaran.

“Kami doakan semoga keluarga penerima PKH kedepannya bisa hidup sejahtera. Sehingga bantuan sosial ini dapat diberikan kepada keluarga tidak mampu lainnya,” ucapnya usai melakukan pemasangan stiker di rumah penerima batuan PKH.(Faisal)

BERBAGI