Beranda Aceh CPNS Aceh Utara Ikut Tes SKD di Politeknik Negeri Lhokseumawe

CPNS Aceh Utara Ikut Tes SKD di Politeknik Negeri Lhokseumawe

BERBAGI
Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh Utara sedan mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe. (Foto/Ist)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Sebanyak 5.600 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh Utara yang lolos seleksi administrasi dan telah melakukan pengesahan nomor ujian, mulai Senin hari ini (27/1/2020), mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin, mengatakan, untuk hari pertama, SKD tersebut diikuti sebanyak 600 peserta, yang dibagi dalam empat sesi dan satu sesi diikuti 150 peserta .

“Ujian seleksi tes SKD berlangsung selama delapan hari, sejak 27 Januari sampai 3 Februari 2020, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB,” kata Syarifuddin.

Disebutkan, ada beberapa ketentuan atau aturan yang diwajibkan untuk peserta, diantaranya, peserta diwajibkan memakai sepatu, kemeja putih, celana panjang hitam untuk pria, kemudian kemeja putih, rok panjang hitam untuk wanita, dan wajib hadir paling lambat 90 menit sebelum ujian dimulai.

“Peserta wajib melakukan registrasi sebelum ujian dimulai, temasuk mengisi daftar hadir yang telah disiapkan panitia. Pada saat pelaksanaan ujian harus membawa Kartu Peserta Ujian SSCN, KTP asli atau Surat Keterangan dari Dukcapil,” tegasnya.

Peserta juga harus mematuhi larangan saat tes, diantaranya dilarang membawa alat komunikasi (HP) dan buku tulis. Yang boleh dibawa pulpen maupun pensil. Peserta juga dilarang bertanya kepada sesama peserta saat tes berlangsung.

“Jika nantinya peserta melanggar tata tertib, maka dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruang ujian. Begitu juga jika telambat datang dan tes sedang berlangsung, peserta tidak diperkenalkan masuk lagi, dan dianggap gugur,” terangnya. (Riri)

BERBAGI