Beranda Aceh Batalyon Brimob Serahkan Limbah Plastik ke Bank Sampah Dayah

Batalyon Brimob Serahkan Limbah Plastik ke Bank Sampah Dayah

BERBAGI
Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Hari Purnomo, menyerahkan secara simbolis plastik bekas untuk bank sampah di Pondok Pesantren (Dayah) Darul Ulum Al-Munawarah, yang diterima pimpinan pondok pasentren, Tengku H. Abubakar Ismail (Abati). (Foto/Ist)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, menyerahkan sekitar 100 Kg botol plastik bekas ke Bank Sampah di Pondok Pesantren (Dayah) Darul Ulum Al-Munawarah, Desa Lhok Mon Puteh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/1/2020).

Penyerahan plastik bekas ke bank sampah tersebut, dilaksanakan langsung oleh Wadanyon B, Kompol Hari Purnomo, dan diterima oleh pimpinan pondok pasentren Tengku H. Abubakar Ismail (Abati), disaksikan oleh sejumlah dewan guru dan santri.

Proses pengolahan daur ulang sampah plastik di Dayah Lhok Moun Puteh Lhokseumawe ini, melibatkan pihak pendamping dari Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe.

Wakil Komandan Batalyon, Kompol Hari Purnomo dalam siaran pers yang diterima Waspadaaceh.com mengatakan, penyerahan sampai plastik bekas tersebut ke bank sampah, untuk mendukung perkembangan bank sampah yang ada di Pesantren Darul Ulum Almunawarah,

“Limbah itu yang dikumpulkan oleh personel brimob dari lingkungan asrama dan kantor Mako Brimob. Termasuk di lokasi khusus tempat penyimpanan botol bekas,” kata Kompol Hari.

Disebutkan, kegiatan peduli bank sampah akan rutin dilakukan setiap Senin – Kamis Peduli. Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada anggota agar mengumpulkan limbah yang dijumpai, untuk selanjutnya diserahkan ke bank sampah.

“Selain lingkungan bisa menjadi bersih, pihak santri juga tidak perlu mencari pasokan untuk bank sampah mereka. Harapannya dapat digunakan oleh bank sampah yang ada di pondok pasantren,” harapnya. (Riri).

BERBAGI