Beranda Aceh DPRK Aceh Utara Minta Pembibitan Sapi Lokal Bisa Tingkatkan Populasi

DPRK Aceh Utara Minta Pembibitan Sapi Lokal Bisa Tingkatkan Populasi

BERBAGI
Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara, Saifuddin (baju batik), meninjau langsung lokasi pembibitan sapi lokal Aceh, di Gampong Matang Teugoh Ab, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (21/1/2020). (Foto/Riri)

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara, Saifuddin meminta kepada kelompok ternak “Jasa Bersama” di Gampong Matang Teugoh Ab, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, untuk mengelola pembibitan sapi lokal Aceh dengan sebaik-baiknya.

Saat meninjau langsung lokasi pembibitan sapi lokal Aceh di Gampong Matang Teugoh Ab, yang turut dihadiri Plt Kadis Perkebunan dan Pertenakan, Selasa (21/1/2020), Saifuddin mengatakan,  usaha pembibitan sapi harus dikelola secara benar dan profesional, sehingga pembuahannya bisa sempurna.

“Pembibitan sebanyak 40 ekor sapi lokal Aceh ini yang merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh Utara yang diserahkan kepada kelompok ternak Jasa Bersama. Sapi ini akan dilakukan penggemukan atau pembibitan oleh kelompok ternak,” lanjut Saifuddin.

Menurutnya, kehadirannya ke lokasi pembibitan sapi lokal itu, untuk melihat langsung dan pengawasan sejauh mana perkembangan usaha pembibitan sapi lokal yang merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh Utara. Usaha ini didukung melalui anggaran APBK Aceh Utara pada tahun 2019.

“Selama ini mereka dibina oleh Dinas Pertenakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Utara. Kita harapkan kepada kelompok ternak, pembibitan sapi ini mampu membuktikan perkembangan secara periodik, sehingg bisa mendongkrak tingkat kelahiran atau populasi sapi lokal di Aceh, khusunya di Kabupaten Aceh Utara,” pungkasnya. (Riri)

BERBAGI