Diterjang Ombak, Kapal Wartawan Istana Terbalik

    BERBAGI
    Akibat terjangan ombak dan angin kencang, sebuah kapal yang ditumpangi enam wartawan Istana Keprisedenan, dilaporkan terbalik di Perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa siang (21/1/2020). (Foto/Ist)

    Jakarta — Akibat terjangan ombak dan angin kencang, sebuah kapal yang ditumpangi enam wartawan Istana Keprisedenan, dilaporkan terbalik di Perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa siang (21/1/2020).

    Para wartawan istana berada di Labuhan Bajo untuk meliput kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, ke daerah itu.

    Desca Natalia, wartawan LKBN Antara yang selamat pada insiden itu, mengaku kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. “Tiba-tiba angin kencang dan ombak ‘gede’ dalam hitungan detik langsung kapal terbalik,” ungkapnya, seperti dilansir dari Antara.

    Terjangan ombak dan angin kencang diduga menjadi penyebab terbaliknya kapal yang ditumpangi wartawan istana tersebut. Para penumpang terlempar ke laut, tapi semuanya selamat. Hanya barang-barang dan alat-alat kerja wartawan jatuh ke dalam air.

    Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombes Johannes Bangun mengatakan, polisi telah memastikan identitas nama-nama wartawan dalam kapal tersebut.

    “Informasi sementara yang kita terima, nama-nama wartawannya yakni Dyka (SCTV), Edo (TVRI), Kristo (Berita Satu), Desca (Antara), Liza (Liputan6), Agus (Vivanews),” ujar Johannes.

    Tak hanya wartawan, kapal juga ditumpangi seorang pegawai biro pers istana bernama Nita. Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut.(**)

    BERBAGI