Beranda Sumut Berkinerja Buruk, Akhyar Copot 3 Direktur PD Pasar Medan

Berkinerja Buruk, Akhyar Copot 3 Direktur PD Pasar Medan

BERBAGI
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. (Foto/Ist)

Medan — Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengambil tindakan tegas dengan mencopot tiga direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar karena dinilai berkinerja tak memuaskan. Akhyar pernah memberikan pesan untuk memperbaiki dan menata tiga pasar tradisional di Medan namun tidak terlaksana.

Pencopotan tiga direksi PD Pasar ini tertuang dalam SK Wali Kota Nomor 821.2/43.K/2020 yang diteken oleh Sekda Kota Medan, tanggal 16 Januari 2020.

Surat itu memuat putusan memberhentikan Direktur Utama, Rusdi Sinuraya, Direktur Operasional, Yohny Anwar dan Direktur Pengembangan, Arifin Rambe.

Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Nasib menyebut pencopotan tiga direksi PD Pasar Kota Medan terkait kinerja.

“Tidak ada berhubungan dengan Pilkada, ini (pemberhentian) murni terkait kinerja yang buruk,” ujarnya.

Nasib mengatakan, sejak hari pertama kerja tahun 2020, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, sudah memberikan peringatan kepada seluruh Direksi PD Pasar untuk membenahi tiga pasar tradisional, yakni Pasar Marelan, Pusat Pasar, dan Pasar Kampung Lalang.

“Diberikan waktu dua minggu untuk membenahi, tapi tidak juga. Akhirnya keputusan ini diambil. Jadi murni terkait kinerja, bukan politik,” ungkap anggota Badan Pengawas PD Pasar Medan ini. (sulaiman achmad)

BERBAGI