Beranda Aceh Ratusan Pelamar CPNS di Aceh Utara Gagal Sebelum Ikut Ujian

Ratusan Pelamar CPNS di Aceh Utara Gagal Sebelum Ikut Ujian

BERBAGI
Ratusan pelamar CPNS di Aceh Utara yang lulus seleksi administarasi sedang mengantri untuk pengesahan nomor ujian di Kantor BKPSDM Kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe, (Foto/Riri)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Sekitar 721 orang dari 6.325 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Utara 2019, dilaporkan gagal sebelum mengikuti ujian, setelah dinyatakan tak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lolos seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin mengatakan, dari 6.325 pelamar dari berbagai formasi, yang memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi sebanyak 5.613 pelamar, sedangkan sisianya 721 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS) tidak lulus seleksi administrasi.

Baca juga: Peserta Lulus CPNS Asal Pidie, Segera Lengkapi Berkas

“Pelamar yang tidak memenuhi syarat, antara lain karena beberapa hal, misalnya ijazah yang dikirim untuk melamar CPNS 2019 tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditentukan atau formasi dan dokumen yang diunggah di dalam sistem tidak sesuai dengan ketentuan,” terang Syarifuddin, Rabu (15/1/2020).

Disebutkan. sebanyak 5.613 pelamar yang menenuhi syarat atau dinyatakan lulus seleksi administrasi, saat ini sedang melakukan pengesahan kartu ujian dan melengkapi berkas dokumen fisik di kantor BKPSDM Aceh Utara di Lhokseumawe .

“Penyerahan dokumen dan pengesahan nomor ujian, sesuai jadwal formasi yang telah ditentukan oleh panitia, yang sudah dimulai sejak 7 Januari dan berakhir 16 Januari 2020. Sedangkan lokasi dan jadwal pelaksanaan ujian akan diberitahukan kemudian hari dan bisa dilihat di situs masing-masing instansinya,” kata Syarifuddin. (Riri)

Baca juga:
Tak Lulus Latsar, Status CPNS Dibatalkan

BERBAGI