Beranda Aceh Peduli Lingkungan, Polres Aceh Selatan Tanam Ribuan Pohon

Peduli Lingkungan, Polres Aceh Selatan Tanam Ribuan Pohon

BERBAGI
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono bersama Sekda Nasjuddin, saat menanam pohon cemara di Pantai Lhok Reukam, Tapaktuan, Selasa (14/1/2020). (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Polres Aceh Selatan dan jajarannya melakukan penanaman ribuan bibit pohon aneka jenis. Kegiatan itu berlansung secara serentak di seluruh Aceh.

Penanaman ribuan pohon secara simbolis dilakukan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, Sekda Nasjuddin, Kepala Kejaksaan, Fajar Mufti dan Dandim 0107 Aceh Selatan, di Gampong Lhok Rekam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa, (14/01/2020).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, mengatakan, penanaman pohon serentak dilakukan seluruh Polda, Polres dan Polsek di Indonesia.

“Ini adalah salah satu program Polri peduli penghijauan dan peduli lingkungan,” katanya.

Dia mengatakan, bumi saat ini tengah menghadapi beberapa acaman nyata seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global dan kebakaran lahan.

“Dampak paling nyata adalah mangkin panjangnya musim panas dan pendeknya musim hujan. Upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitas hutan dan lahan melalui konservasi tanah, air serta reboisasi maupun penghijauan menjadi perhatian pemerintah dan kita semua,” ujarnya.

Dedy menjalaskan, program Polri peduli penghijauan merupakan dukungan kepolisian terhadap upaya penyelamatan lingkungan.

“Sebagai bentuk dukungan program Polri. Polda Aceh dan Polres melakukan penanaman di lahan milik Polri yang selama ini tanamannya kurang atau gersang dan lahan lainnya seperti daerah rawan abrasi pantai serta longsor,” jelasnya.(Faisal)

BERBAGI