Beranda Olahraga Wali Kota Banda Aceh Minta Pelti Pidie Bangkitkan Petenis Junior

Wali Kota Banda Aceh Minta Pelti Pidie Bangkitkan Petenis Junior

BERBAGI

Sigli (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Pelti, Aminullah Usman, meminta para pengurus Pelti terus berupaya memperbanyak event untuk petenis junior agar memiliki banyak kesempatan meningkatkan kemampuan.

Kata Aminullah, upaya tersebut menjadi salah-satu cara membangkitkan prestasi petenis junior di Aceh.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat menghadiri pelantikan pengurus Pelti Pidie periode 2019-2024, Minggu (5/1/2020) di Sigli.

Lanjutnya, meningkatkan prestasi tidak terlepas dari pembinaan yang berkesinambungan. Dan kompetisi ataupun event kelompok umur menjadi salah-satu solusi untuk mendongkrak prestasi tersebut.

“Apapun olahraganya, jam terbang itu sangat penting, termasuk untuk para petenis. Semakin banyak event untuk junior maka semakin banyak jam terbang untuk membuat kemampuan mereka terus berkembang,” lanjut Aminullah.

Dengan dilantiknya pengurus Pelti Pidie, Aminullah berharap geliat tenis di “nanggroe kerupuk muling” juga semakin meningkat.

Di Banda Aceh, kata Aminullah, saat ini geliat olahraga tenis menunjukkan kemajuan. Ini ditandai setiap lapangan di Kutaraja dipenuhi anak-anak muda yang terus berlatih tenis setiap harinya.

Pemko Banda Aceh sendiri, bekerjasama dengan berbagai pihak juga terus berupaya memperbanyak event untuk menyahuti antusias generasi muda terhadap olahraga ini.

“Harapan kita, geliat tenis bukan hanya tumbuh di Banda Aceh, tapi juga di seluruh Aceh termasuk Pidie yang juga memiliki banyak talenta muda. Apabila terus kita asah maka bukan tidak mungkin akan lahir banyak petenis handal di Pidie yang nantinya mampu bersaing di pentas nasional,” harap Aminullah.

Pemko Banda Aceh Menang 5-2

Dalam rangka pelantikan pengurus Pelti Pidie ini, juga digelar pertandingan tenis silaturrahmi antara Pemko Banda Aceh dengan Pelti Pidie.

Pertandingan ini dihelat di GOR Alun-alun Kota Sigli.

Ada tujuh partai yang dipertandingkan antara petenis Pemko Banda Aceh melawan para petenis tuan rumah, Pelti Pidie.

Pasangan Aminullah//Tio Lana memulai pertandingan ini menghadapai Dandim Pidie yang berpasangan dengan Musafir.

Aminullah Usman dan Tio Lana melewati pertandingan ini dengan kemenangan. Power dan penempatan bola-bola akurat Aminullah membuat pasangan ini mengumpulkan poin demi poin. Meski mendapat perlawanan ketat dari lawannya, Aminullah/Tio Lana menutup pertandingan ini dengan kemenangan 7-2.

Ketua Pelti Aceh, Budi Kafrawi dan Heri Laksana juga menyumbang poin untuk Banda Aceh. Pasangan ini turun di partai kedua dan menaklukan pasangan Adam/Fajri dengan skor 7-5.

Dari tujuh partai yang dipertandingkan, para petenis Pemko merebut kemenangan di lima partai. Dua partai dimenangkan Pelti Pidie, yakni lewat pasangan Iswadi Izwar yang mengalahkan pasangan Muklis/Ayi dan pasangan Rizaldi/Rizal yang berhasil merebut poin setelah menaklukan Rahmat Fadlon/Iqbal dengan skor 7-1.

Skor besar pertandingan persahabatan ini dimenangkan Pemko Banda Aceh, 5-2.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Pelti Pidie atas sambutan yang luar biasa. (Ria)

BERBAGI