Beranda Olahraga Gubernur Aceh Tinjau Venue Paralayang Ladong

Gubernur Aceh Tinjau Venue Paralayang Ladong

BERBAGI
Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi, Danlanud SIM dan Kadispora Aceh meninjau lokasi venue Paralayang di Ladong Aceh Besar. (Waspada/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kadispora Aceh, Bupati Aceh Besar, Danlanud SIM, dan sejumlah pejabat lainnya meninjau lokasi venue paralayang di kawasan Ladong, Aceh Besar, Senin (30/12/2019)

Venue Paralayang Ladong akan menjadi lokasi perlombaan paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Sebagaimana diketahui, Aceh dan Sumatera Utara akan bertindak sebagai tuan rumah pada event olahraga nasional empat tahunan itu.

Melihat keindahan pemandangan dan bentang alam dari puncak perbukitan Ladong, Plt Gubernur Aceh optimis, kawasan ini tidak hanya layak untuk pengembangan olahraga paralayang, tetapi dapat juga menjadi destinasi wisata unggulan di Aceh Besar.

“Saya sudah berbincang bersama Bupati Aceh Besar dan Danlanud SIM, dan optimis dengan pemandangan seindah ini, maka kawasan paralayang ini layak dikembangkan ke sektor pariwisata. Pak Bupati tadi menyebutnya Bukit Senyuman atau Smile Hills. Saya rasa sangat cocok, karena orang yang datang ke bukit ini akan tersenyum menikmati keindahan anugerah Allah di sini,” imbuh Nova.

Plt Gubernur mengimbau kepada semua pihak, khususnya masyarakat Ladong untuk mendukung pembangunan venue olahraga paralayang dan pengembangan wisata di kawasan tersebut.

“Saya bersama Pak Bupati dan semua pihak tentu sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat di sini, agar olahraga paralayang bisa kita galakkan, sehingga nantinya anak-anak kita akan tumbuh menjadi atlet paralayang handal yang akan mengharumkan nama Aceh. Selain itu, pengembangan pariwisata di kawasan ini juga akan turut membuka potensi ekonomi pendukung lainnya, seperti kuliner, souvenir khas Aceh dan lain sebagainya,” pungkas Plt Gubernur Aceh. (adek)

BERBAGI