Beranda Olahraga Kalahkan Leuser di Final, Lawe Sigalagala FC Juara Piala Bupati Agara

Kalahkan Leuser di Final, Lawe Sigalagala FC Juara Piala Bupati Agara

BERBAGI
Bupati Raidin Pinim (pakai topi), usai menyerahkan hadiah, foto bersama tim juara turnamen Sepakbola Piala Bupati Aceh Tenggara 2019, Lawe Sigalagala FC, Minggu (29/12/2019). (Waspada/Ali Amran)

Kutacane (Waspada Aceh) – Lawe Sigalagala FC berhasil memenuhi ambisinya menjadi kampiun pada Turnamen Sepakbola Piala Bupati Aceh Tenggara, setelah di pertandigan final di Stadion H.Syahadat Pulonas Kutacane, Minggu (29/12/2019) menang tipis 1-0 atas Leuser FC.

Kemenangan Lawe Sigalagala tersebut bukan hanya memberi kejutan bagi tim kuda hitam Leuser FC yang sempat diunggulkan, tapi juga sang kampiun mampu mengubah peta kekuatan sepakbola di Aceh Tenggara.

Atas kemenangan ini, Lawe Sigalagala mendapat hadiah uang pembinaan Rp20 juta ditambah sumbangan pribadi Bupati Raidin Pinim sebesar Rp10 juta.

Bertandingan di hadapan 15 ribu lebih penonton yang memadati Stadion H.Syahadat, Lawe Sigalagala FC, langsung mengambil inisiatif menyerang dan berusaha menguasai jalannya laga.

Baru lima menit mulai pertandingan, Rafi Angga sudah membuat pendukungnya bersorak setelah tendangan finalti yang diberikan wasit akibat pelanggaran pemain belakang Leuser di area terlarang, mampu dikonversikan menjadi gol dan membuat Lawe Sigalagala unggul 1-0.

Tujuh menit berselang, giliran Fandi Ardianto yang nyaris menambah keunggulan timnya. Namun sayangnya, akibat penyelesaian yang terburu-buru, peluang emas yang didapat gagal membuahkan gol. Demikian juga tendangan keras Hery Syahputra dan Sutrisno, gagal membuahkan gol, setelah mampu ditepis Armada, penjaga gawang Leuser FC.

Empat menit menjelang turun minum, giliran Arjuna, pemian depan Leuser FC nyaris menyamakan kedudukan imbang, namun tendangannya yang tinggal berhadapan dengan Putra Gunawan, berhasil ditepis penjaga gawang lawan.

Memasuki paruh kedua, Leuser yang berusaha memaksakan kedudukan imbang, berusaha menguasai lapangan tengah dan jalannya laga. Namun Lawe Sigalagala juga mengimbangi permainan lawan, akibatnya pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi dan serangan silih berganti dari kedua tim.

Dedi, Masja dan Eli yang lepas dari penjagaan lawan, nyaris membuat gol bagi timnya, namun penyelesaian yang terburu-buru membuat peluang gol yang didapat terbuang percuma oleh Leuser. Lawe Sigalgala FC juga nyaris memperlebar jarak kemenangan andai saja tendangan Fikram tak berhasil ditepisĀ  penjaga gawang Leuser.

Delapan menit menjelang laga usia, Leuser FC belum berhasil menyamakan kedudukan kendati menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang gol lewat aksi Arjuna, Ricky dan Eli Liang Pangi.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit, kedudukan tidak berubah, 1 – 0 untuk keunggulan Lawe Sigalagala, yang membawa tim ini menjuarai turnamen Piala Bupati Aceh Tenggara tahun 2019.

Hadiah untuk sanga juara dan pememang lainnya, secara bergiliran diserahkan Bupati Raidin Pinim, Wakil Bupati Bukhari Buspa, anggota DPR-RI, M.Salim Fakhri, Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistyo dan anggota Forkopimda lainnya. (Ali Amran)

BERBAGI