Beranda Olahraga Dojo BKKBN Aceh Raih Lima Medali di Kajati Cup

Dojo BKKBN Aceh Raih Lima Medali di Kajati Cup

BERBAGI
Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Kastri mengalukan medali kepada karateka yang meraih prestasi di Kajati Cup di Banda Aceh, Senin (23/12/2019). Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh yang digelar dari 21 hingga 22 Desember 2019 telah berakhir.

Dojo KKI Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh yang menurunkan 13 kohai nya yang tergabung pada Pencab KKI Kota Banda Aceh, berhasil membawa pulang lima medali, tiga perak dan dua perunggu.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Kastri pada apel di Banda Aceh, Senin (23/12/2019) mengalungkan medali dan mengucap terima kasih atas prestasi yang diraih.

“Dojo KKI BKKBN Aceh merupakan wadah serta keikutsertaan kita dalam bidang olahraga. Juga merupakan tempat positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi lewat olahraga bela diri.”

“Ini juga wadah bagi anak-anak kita agar terhindar dari perilaku yang menyimpang dari harkat dan martabat masyarakat Aceh, dari perilaku yang tidak menyenangkan, seperti narkoba dan seks bebas,” ucap Sahidal Kastri.

Dojo KKI BKKBN Aceh baru berusia enam bulan dan ini kali pertama para kohai mengikuti kejurda dan meraih lima medali dari kelas -30 kg kategori usia dini (7-9 tahun), kelas -60 Kg dan +84 kg kategori senior (18-29 tahun), kelas veteran 40-45 tahun, dan veteran 50-55 tahun.

Para kohai yang meraih medali perak, Daffa Nobhan (-30 Kg), M Alfatir Akbar (-60 Kg), Husni Thamrin (veteran). Sedangkan perunggu diraih Ilman Akbar (+84 Kg) dan Bahri Asmawi (veteran).

Sahidal berharap wadah yang telah ada (Dojo KKI BKKBN Aceh) juga dikembangkan di daerah melalui PIK/GenRe dan Penyuluh KB.

Kejurda Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019 diikuti oleh 295 peserta dari 23 kabupaten/kota dengan 59 kelas yang dipertandingkan. Dojo KKI BKKBN Aceh tergabung dalam Pencab KKI Banda Aceh menurunkan 13 kohainya.

“Kepada Sensei Suwaldi dan atlet kita yang sudah turun di Kejurda saya ucapkan terima kasih telah mengharumkan nama BKKBN Aceh lewat karate,” ucap Sahidal.

Kejurda Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019
juara umum diraih Pencab KKI Kota Lhokseumawe, juara dua Pencab KKI Kota Banda Aceh, dan juara tiga Pencab KKI Kota Langsa. (Ria)

BERBAGI