Beranda Inforial Pemerintah Aceh Sekda Aceh: Dana Desa Dikucurkan untuk Kurangi Kemiskinan

Sekda Aceh: Dana Desa Dikucurkan untuk Kurangi Kemiskinan

BERBAGI
Sekda Aceh, Taqwallah, saat memberi pembekalan dengan para camat, para keuchik dan pendamping desa, di Aula Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu (11/12/2019). (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengatakan, dana desa dikuncurkan pemerintah bertujuan untuk mengurangi kemiskinan di Aceh.

Sekda Aceh, Taqwallah, mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan para camat, para keuchik, dan pendamping desa, di Aula Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu (11/12/2019).

“Dana desa ini selain untuk mengurangi kemiskinan, juga bertujuan untuk pembangunan desa,” ucap Taqwallah yang turut didampingi Kepala DPMG Aceh, Azhari, dan rombongan lainnya.

Dia mengajak para kepala desa, pendamping desa dan instansi terkait lainnya agar berkomitmen menyelesaikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Saya harapkan APBDes ini sudah selesai pada tanggal 20 Desember 2019. Sehingga pada 19 Januari 2020 nanti sudah dilakukan penarikan tahap pertama,” harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sekdakab Aceh Selatan, H.Nasjuddin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK dan undangan lainnya. (Faisal)

BERBAGI