Beranda Olahraga Bupati Raidin Buka Turnamen Sepak Bola Piala Bupati

Bupati Raidin Buka Turnamen Sepak Bola Piala Bupati

BERBAGI
Bupati Raidin Pinim (kanan), menyerahkan piala bergilir Bupati Agara 2019 kepada Ketua Panitia Turnamen, Zulfan Harijadi di Stadion H.Syahadat Pulonas Kutacane, Sabtu (7/11/2019).(Waspada/Ali Amran)

Kutacane (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinim, secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Aceh Tenggara 2019, diikuti 16 tim di Stadion H.Syahadat Pulonas Kutacane, Sabtu (7/12/2019).

Dalam sambutannya beberapa saat sebelum melakukan tendangan pertama, Bupati Raidin mengatakan, secara potensi Agara memiliki banyak bibit pemian pesepakbola yang handal dan berkualitas, namun sayangnya belum mampu berbicara banyak, terutama pada level yang lebih tinggi.

Sementara bila dilihat di negara lain, kendati dengan jumlah penduduk yang jauh lebih kecil, sepak bola mereka jauh lebih maju dan memiliki prestasi yang mengagumkan. Hal itu tentunya bisa dijadikan contoh bagi Aceh Tenggara, terutama untuk memajukan cabang sepak bola yang menjadi olahraga paling popular di bumi Sepakat Segenep.

“Saya berharap gelar turnamen ini bisa memotivasi kemajuan dan perkembangan sepak bola di Aceh Tenggara. Jika pun tak melebihi daerah lain, minimal bisa selevel dengan daerah lain yang lebih dahulu sepak bolanya telah mengalami kemajuan yang pesat,” ujar Bupati Raidin Pinim.

Selian menyahuti dan menampung derasnya arus dan permintaan berbagai elemen masyarakat, bupati berharap, lewat turnnamen sepak bola akan lahir bibit atlet sepak bola muda berbakat, yang ke depannya bisa membawa harum nama Aceh Tenggara.

Pada partai pembukaan Piala Bupati Aceh Tenggara, tim unggulan Babussalam FC dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Pemuda Seberang Bersatu Lawe Alas FC. (Ali Amran)

BERBAGI