Beranda Olahraga 700 Rider Ikut Konata III Jelajah Wisata Aceh Selatan

700 Rider Ikut Konata III Jelajah Wisata Aceh Selatan

BERBAGI
Ratusan rider ikut Kota Naga Trail Edventure Enduro (Konata III) di Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (7/12/2019). (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 700 rider dari berbagai provinsi, Sabtu (7/12/2019), mengikuti Kota Naga Trail Edventure Enduro (Konata III) dalam rangka Hut ke-74 Kabupaten Aceh Selatan.

Event Kota Naga Trail Edventure Enduro dibuka Wakil Bupati Aceh, Selatan, Tgk Amran, didampingi Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, di lapangan PT Marjaya, Desa Rasian, Pasie Raja, Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, event ini dalam rangka Hut Aceh Selatan ke-74 dan juga sembari mempromosikan berbagai objek wisata.

“Konata III ini diikuti dari Provinsi Aceh dan provinsi di Sumatra. Bahkan kita dapat informasi tadi ada peserta dari negara Malaysia yang ikut,” katanya.

Area yang disediakan, sambung Tgk Amran, cukup ekstrim dan sangat menantang untuk memacu adrenalin para rider.

“Kita harapkan para rider hati-hati dalam berpacu dan dapat menikmati wisata di Kabupaten Aceh Selatan, seperti Air Terjun Tingkat Tujuh, Gelombang Tujung Air Pinang serta wisata lainya yang cukup indah,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, menyampaikan, star dimulai di lapangan PT Marjaya, Kecamatan Pasie Raja, kemudian menuju finis di RTH Taman Pala, Kecamatan Tapaktuan.

“Konata III berlangsung selama dua hari. Pada malamnya suguhkan hiburan kesenian/south ethnic dan pemutaran giat kilas balik,” ucapnya.

Sementara, Bayu, 50, rider dari Medan, mengakui, cukup menantang saat melewati jalur trail, apalagi tanjakan batu-batuan.

“Objek wisata cukup indah. Pokoknya puaslah kita di Aceh Selatan ini,” ulasnya.(Faisal)

BERBAGI