Beranda Aceh Warga Temukan Kerangka Manusia Bekas Tsunami

Warga Temukan Kerangka Manusia Bekas Tsunami

BERBAGI
PMI Aceh Barat bersama Babinsa dan aparat desa saat melakukan evakuasi kerangka manusia di Desa Suakni Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, Minggu (10/11/2019). (Waspada/Muji Burrahman)

Aceh Barat (Waspada Aceh) – Warga Desa Suakni Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat menemukan kerangka manusia jenis perempuan, diperkirakan bekas jorban tsunami 26 Desember 2004. Kerangka ditemukan di kebun warga di Desa Suakni, Minggu (10/11/2019).

Kerangka manusia yang ditemukan itu tidak lagi utuh, dan menurut informasi yang dihimpun Waspada, kerangka manusia ditemukan warga saat hendak membersihkan kebun di Suakni. Kerangka manusia itu langsung dievakuasi.

“Saat ditemukan, awalnya ketika warga secara tidak sengaja membuka kantong pelastik, dan nampak kerangka manusia. Warga kemudian langsung menghubungi PMI Aceh Barat dibantu Babinsa, dan aparat desa,” kata Azwar, Wakil Ketua Relawan dan PMR PMI Aceh Barat kepada Waspada.

Kerangka mayat langsung dibawa ke masjid untuk dilaksanakan fardhu kifayah. Warga menemukan sejumlah barang milik korban, yaitu satu pakaian warna merah yang masih utuh dan lainnya. Kerangka manusia tersebut oleh warga Suakni langsung dikuburkan.(Cb07)

BERBAGI