Bungkam Mitra Kukar, Aminullah Ingatkan Persiraja Jangan Cepat Puas

    BERBAGI
    Anak-anak Persiraja Banda Aceh ketika meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Persiraja Banda Aceh sukses mengalahkan Mitra Kukar 2-0, Sabtu (9/11/2019), pada laga pertama babak delapan besar Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

    Permainan apik yang ditampilkan anak asuh Hendri Susilo membuat squad Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

    Gol-gol Persiraja dicetak lewat sundulan Andri Abubakar menit 26 dan sontekan indah Husnuzhon pada menit 39.

    Mitra Kukar sempat mencoba membalas pasca tertinggal, namun tim bermaterikan bintang tersebut tidak mampu menembus tembok kokoh Persiraja yang dikawal Rahmat Tri, Andika Kurniawan, Agus Suhendra dan Erianto.

    Hingga pluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan wasit, skor bertahan untuk kemenangan ‘Lantak Laju’.

    Atas hasil ini, tim yang bermarkas di Stadion H.Dimurthala Lampineung ini sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin 3. Meski sama poin dengan Sriwijaya FC, tapi Persiraja unggul produktifitas gol. Laskar Wong Kito sementara berada di posisi runner up.

    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, merasa bersyukur atas kemenangan ini. Pembina Persiraja ini melihat kemenangan Defri Rizki Cs menjadi modal untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

    “Pertama saya apresiasi kerja keras seluruh tim, mulai dari pemain hingga pelatih. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Persiraja menatap laga-laga selanjutnya. Persiraja sudah mulai membuka peluang lolos ke semifinal,” ujar Aminullah usai menyaksikan laga ini dari Banda Aceh.

    Sebagai mantan pemain, sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini juga paham bahwa kemenangan bisa membuat Persiraja terlena. Katanya, hasil ini sudah sepantasnya disyukuri tapi tidak boleh dilakukan dengan euforia berlebihan.

    Bang Carlos meminta Persiraja tidak cepat puas. Meski menang, perlu juga dilakukan evaluasi terhadap kelemahan-kelemahan yang ada.

    “Saya ingatkan jangan cepat puas. Meski menang bukan berarti Persiraja tidak memiliki kelemahan. Saya harap tim pelatih bisa melihat kelemahan itu dan memperbaikinya untuk menghadapi laga kedua nanti,” ujar Bang Carlos mengingatkan. (Ria)

    BERBAGI