Bersama Gajah, Ratusan Peserta Camp 100 Tenda Gelar Upacara Hari Pahlawan

    BERBAGI
    Personil CRU Aceh dan ratusan peserta Camp 100 Tenda mengelar upacara Hari Pahlawan dengan melibatkan gajah, Minggu (10/11/2019).(Foto/Zammil)

    Calang (Waspada Aceh) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan para personil CRU Aceh beserta ratusan peserta Camp 100 Tenda mengelar upacara di Areal Konservasi CRU Sampoiniet, Desa Ie Jeureungeh Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Minggu (10/11/2019).

    Pelaksanaan upacara tersebut dikombinasikan dengan 4 (empat) gajah jinak. Issabella, Azis, Jojo dan Olo, sapaan akrab mamalia bertubuh besar yang dirawat di CRU Sampoiniet tersebut.

    “Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan Camping 100 Tenda yang dilaksanakan oleh panitia dari generasi milenial, merupakan kegiatan positif yang perlu didukung,” tutur Wandi Azmi, Koordinator CRU Aceh kepada Waspadaaceh.com di Ligan.

    Dalam kesempatan itu, lanjutnya, juga dilaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan dengan tujuan mengajak para peserta untuk mengenang jasa para pejuang dalam memerdekakan negara Republik Indonesia ini.

    “Para peserta yang pada umumnya merupakan golongan milenial dipandang perlu untuk diajak sejenak mengenang jasa pahlawan agar mereka mengetahui tentang sejarah kemerdekaan bangsa ini,” kata Azmi.

    Kegiatan ini, tambahnya, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Camp 100 Tenda dangan peserta berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh dengan jumlah peserta mencapai 500 orang.

    “Kegiatan camping ini dimulai sejak Sabtu (9/11/2019) dan berakhir Minggu hari ini,” pungkasnya. (Zammil)

    BERBAGI