Beranda Olahraga Sekda Sambut Juara Bola dan Kempo Porwil Sumatera

Sekda Sambut Juara Bola dan Kempo Porwil Sumatera

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh menyambut dengan meriah kepulangan para atlet sepak bola dan kempo Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (5/11/2019).

Prosesi penyambutan dipimpin Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, dengan mengalungkan rangkaian bunga kepada setiap atlet. Pengalungan bunga ini langsung disambut gemuruh tepuk tangan pejabat dan para tamu yang hadir.

Selain Sekda, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) juga ikut menyambut kepulangan para atlet. Di antaranya Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan, M.Jafar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedy Yuswadi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ilyas, Kepala Biro Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto serta anggota DPRA Irfansyah.

Para atlet yang tiba di Aceh adalah mereka yang sukses mencatatkan prestasi di cabang olahraga sepak bola dan kempo.

Setelah prosesi penyambutan di bandara, para atlet ini kemudian diarak keliling Kota Banda Aceh dengan truk interkuler bak terbuka hingga menuju ke Pendopo Gubernur. Di pendopo mereka akan dijamu makan malam oleh Plt Gubernur Aceh.

Seperti diketahui, sepak bola Aceh berhasil meraih medali emas usai menang di partai final dengan skor 1-0 atas Bengkulu di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Minggu (3/11/2019). Gol kemenangan dicetak Akhirul Wadhan pada menit 90.

Sementara pada cabang olahraga kempo, Aceh berhasil meraih medali emas dan perak. Medali emas diraih Lisma Rita, kelas 50 kilogram putri. Sedangkan medali perak, diraih Radiyanto Sam, kelas 70 kilogram putra.

Pada Porwil di Bengkulu, Kontingen Aceh mengikuti 11 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu akuatik (renang), atletik, biliar (nomor pool), bola voli, bulutangkis, catur (putra), kempo, muay thai, panjat tebing, sepakbola, dan cabang olahraga tinju.

Hingga Kamis (7/11/2019), dilaporkan Kontingen Aceh pada Porwil X Sumatera yang berlangsung di Bengkulu dari 2-9 November 2019, telah mengumpulkan 32 medali, masing-masing 12 emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

Hasil ini melampaui Porwil IX tahun 2015 yang digelar di Bangka Belitung. Saat itu Aceh sukses meningkatkan prestasi dengan raihan sembilan medali emas, 13 perak, dan 14 perunggu. (Ria/ks)

BERBAGI