Beranda Olahraga Raih 2 Emas dan 1 Perak di Porwil X, Atlet Renang Aceh...

Raih 2 Emas dan 1 Perak di Porwil X, Atlet Renang Aceh Terus Kejar Medali

BERBAGI
Plt Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh, Nasrul Zaman. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Satu persatu prestasi terus diraih atlet Aceh di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 yang berlangsung di Bengkulu. Salah satunya melalui cabang olahraga renang.

Atlet renang Aceh berhasil merebut 2 emas dan 1 perak di ajang tersebut. Medali emas direbut oleh Rafliasyah pada nomor 200 meter dan 100 meter gaya dada. Sedangkan medali perak 1.500 meter gaya bebas diraih Enrico Abishua pada Sabtu (2/11/2019) lalu.

Plt Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh, Nasrul Zaman mengatakan, para atlet sangat gigih berupaya menyabet semua peluang yang ada.

“Kita sangat mengapresiasi, belum cukup sampai di sini, atlet kita masih punya target di nomor lainnya,” ujar Nasrul kepada waspadaaceh.com, Senin (4/11/2019).

Ditargetkan, masih ada peluang untuk merebut medali emas untuk renang nomor 50 meter gaya dada. “Ini akan berlangsung pada Rabu mendatang, mohon doanya,” pungkas Nasrul.

Sebelumnya, di cabang olahraga lainnya, atlet Aceh menoreh prestasi membanggakan. Di antaranya diraih pada cabang olahraga Kempo (1 medali emas dan 1 perak).

Sementara pada Minggu (3/11/2019), tim sepak bola Aceh meraih medali emas usai mengalahkan tim tuan rumah Bengkulu di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu. (Fuadi/ks)

BERBAGI