Beranda Aceh Dewan Desak Status Poltas Menjadi Politeknik Negeri

Dewan Desak Status Poltas Menjadi Politeknik Negeri

BERBAGI
Rapat pembentukan panitia penegrian Politeknik Aceh Selatan, di Aula Sekdakap setempat, Selasa (22/10/2019).(Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan mendorong pemerintah setempat untuk percepatan penegrian kampus Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

Demikian disampaikan Siska Elviadi Rajo Evi, Anggota DPRK dari Golkar, Selasa (22/10/2019), dalam rapat pembentukan panita percepatan kampus Poltas, di Aula Sekdakab setempat. Turut hadir tiga anggota dewan lainya, yakni Ridwan, Dailami, Rema, para asisten Sekdakap Aceh Selatan, Ketua Presidium Kahmi, Darwis Aziz, Direktur dan unsur yayasan Poltas.

Dia menjelaskan, Politeknik Aceh Selatan sudah berjalan selama sembilan tahun, dan sangat layak dinegerikan seperti harapan masyarakat Aceh Selatan dan Pantai Barat Selatan Aceh umumnya.

“Maka kita dorong Pemerintah Aceh Selatan melakukan langkah-langkah strategis untuk percepatan penegrian Poltas,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Aceh Selatan harus memanfaatkan momentum penegrian Poltas. Karena pemerintah pusat sedang menggalakkan pembinaan perguruan tinggi berbasis vokasi.

“Jika tidak dimanfaatkan maka akan muncul Politeknik lainnya di Paitai Barat Selatan yakni Aceh Barat Daya,” jelasnya.
.
Hal yang sama disampaikan Ridwan, anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Aceh (PA). Dia meyampaikan penegrian kampus Poltas untuk mempercepat kualitas pendidikan yang ada di kabupaten pala itu.

“Kita harap pemerintah untuk percepatan penegrian Politeknik agar para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya dan menjadi lebih terampil sesuai jurusan masing-masing,” harap Ridwan yang juga alumni Poltas tersebut.(Faisal)

BERBAGI