Beranda Olahraga Judisthira Banyu Putra Bungsu Suhaimi Shalihin, Raih Mendali Emas Cabor Taekwondo

Judisthira Banyu Putra Bungsu Suhaimi Shalihin, Raih Mendali Emas Cabor Taekwondo

BERBAGI
Atlet Dojang Taekwondo Aceh Selatan, Judisthira Banyu Suhaimi bersama ayahnya, Suhaimi Shalihin.(Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Tapaktuan, mengukir pretasi dengan membawa nama harum daerah Kabupaten Aceh Selatan di tingkat Provinsi Aceh.

Betapa tidak, Judisthira Banyu, 11, Dojang Taekwondo Tapaktuan, Aceh Selatan, berhasil meraih satu emas setelah mengalahkan, Faiz, atlet dari Kodim 0110 Banda Aceh dalam open turnamen Taekwondo Championship Unsyiah Cap 2019, Minggu (20/10/2019) di Gor Unsyiah, Banda Aceh.

Selain meraih emas, dari 15 dojang Taekwondo Tapaktuan, Aceh Selatan, juga menyumbangkan dua perak dan tujuh perunggu dalam event tersebut.

Judisthira Banyu, siswa kelas 6 MIN Tapaktuan merupakan putra bungsu, Suhaimi Salihin, yang kini menjabat sebagai Camat Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Dia kerab berlatih Taekwondo.

“Senang dan bahagia atas hasil yang diperoleh anak. Tentunya sebuah kebanggaan untuk Aceh Selatan,” ujar Suhaimi Shalihin, kepada Waspadaace.com, Senin (21/10/2019) di Tapaktuan.

Dia meminta, kedepan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar lebih memperhatikan dojang taekwondo Tapaktuan yang merupakan aset daerah. Sehingga saat Popda nantinya tidak perlu mengambil atlet dari luar Aceh Selatan.

“Saya selaku orang tua tentunya merasa bangga, semoga prestasi yang sudah diraih saat ini kedepannya lebih bagus lagi dapat mengharumkan nama keluarga dan daerah sendiri,” pungkasnya.(Faisal)

BERBAGI