Beranda Olahraga Ramadhan Pinim Ketua ASKAB PSSI Agara

Ramadhan Pinim Ketua ASKAB PSSI Agara

BERBAGI
Ketua Umum Askab PSSI Aceh Tenggara terpilih,ketika menerima Pataka dari pengurus Asprov PSSI Aceh, Jumat (18/10/2019), ,beberapa saat sebelum gelaran kongres biasa Askab PSSI Agara.(Waspada/Ali amran)

Kutacane (Waspada Aceh) – Melalui proses musyawarah dan mufakat, Ramadhan Pinim akhirnya terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tenggara pada Kongres yang berlangsung di Gedung Serba Guna KONI setempat, Jumat petang (18/10/2019).

Terpilihnya Ramadhan yang juga Staf Ahli Bupati tersebut dengan suara bulat oleh peserta Kongres Askab PSSI Agara, memang telah diprediksi jauh sebelum berlangsung Kongres. Mengingat Plt Ketua asosiasi si kulit bundar tersebut selama ini loyal dan sangat peduli terhadap cabang sepak bola di bumi Sepakat Segenep.

Sebab itu peserta Kongres secara bulat menjatuhkan pilihan pada sosok Ramadhan yang dikenal gila bola dan dekat dengan pengurus sepak bola lokal maupun atlet di Aceh Tenggara.

Pada Kongres yang dihadiri Wakil Ketua KONI Agara, Ilham, utusan KONI Aceh dan undangan lainnya, Wakil Bupati, Bukhari, dalam sambutannya mengatakan, ada empat prioritas dalam membangun sepak bola Aceh Tenggara yang harus dilakukan.

Jika ingin prestasi olah raga sepak bola berkembang dan maju pesat yakni, konsistensi melakukan pembinaan usia dini, pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola, pembenahan manajemen klub dan penyediaan infrastruktur olah raga.

Bila empat program prioritas tersebut telah dilaksanakan, baru bisa mengharapkan munculnya bibit-bibit pemain sepak bola Aceh Tenggara yang handal dan berbakat. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan diprediksi akan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

”Insya Allah, Pemkab Agara tetap peduli dan konsisten mendukung serta membantu perkembangan sepak bola di Aceh Tenggara,” ujar Bukhari, seraya membuka Kongres Askab PSSI Agara.

Susunan kepengurusan Askab PSSI Aceh Tenggara periode 2019-2024 yakni, Ketua Umum Ramadhan, Pinim, Wakil Ketua, Jamudin Selian, Sekretaris, Muhammad Jekki Gromiko Rimba Alas, Wakil Sekretaris, Ahmad Hasyimi, Fadli, Dona Alkhadafi dan Syahrul Desky, Bendahara, Musyadi, Wakil Bendahara, Sardi Dinardi dan Mufti Desky serta anggota Komite Eksekutif, yakni Hidayat, Marzuki Beroeh, Muhammad Amri dan Riduansyah.(Ali Amran)

BERBAGI