Beranda Olahraga Juara di Pidie, Gemuruh Leuser Wakili Aceh di Kejurnas Arung Jeram Jambi

Juara di Pidie, Gemuruh Leuser Wakili Aceh di Kejurnas Arung Jeram Jambi

BERBAGI
Tim Arung Jeram Gemuruh Leuser yang dipimpin Surya Darma berhasil menjadi juara umum di Kejuaraan Arung Jeram di Krueng Geumpang Mane Pidie.(Waspada/Ali Amran)

Kutacane (Waspada Aceh) – Tim Gemuruh Leuser Aceh Tenggara akhirnya direkomendasikan menjadi duta Provinsi Aceh untuk mengikuti kejuaraan nasional Arung Jeram 2019 di Jambi, setelah menjadi juara umum di Kabupaten Pidie.

Tim Manejer Arung Jeram Gemuruh Leuser Aceh Tenggara, Surya Darma kepada Waspada, Senin (14/10/2019) mengatakan, timnya telah berhasil menjadi juara umum kejuaraan Arung Jeram Krueng Geumpang Mane di Kabupaten Pidie, yang berlangsung dari 8-12 Oktober 2019.

Dari 20 peserta yang ikut kejuraan di sungai Geumpang Mane tersebut, tim Arung Jeram Gemuruh Leuser berhasil mengumpulkan 948 poin, mengungguli tim Arung Jeram dari Faji Aceh Tengah 902 poin, Bener Meriah 877 poin, MJE Unigha Pidie 809 poin, Faji Abdya 738 poin dan tim Arung Jeram BA Bireuen 734 poin.

Dari empat Cabang yang diperlombakan, tim Gemuruh Leuser berhasil mengumpulkan 92 poin dari Sprint (adu lomba cepat), 184 poin dari cabang Head To Head, 350 poin dari cabang Slalom (Ketangkasan) dan 322 poin lagi dari cabang DRR atau adu kecepatan dengan jarak tempuh yang panjang.

Di Cabang Slalom atau ketangkasan, tim Gemuruh Leuser keluar sebagai juara 1, sedangkan di tiga cabang lainnya, poin dan prestasi tim terbilang baik karena berhasil menduduki urutan kedua. Seperti di cabang Head To Head, Sprint dan DRR atau cabang adu kecepatan dengan jarak tempuh yang panjang.

Skuad tim Gemuruh Leuser Aceh Tenggara yang turun di Kejuaraan Arung Jeram Krueng Geumpang Mane tersebut yakni, Prihadi Mulyono (pelatih) dan atlet Sukri Wandi sebagai kapten tim, Badri, Darmawansyah, Yunus dan Udara Pardosi.

“Alhamdulillah, usai penyerahan piala dan hadiah dari panitia kejuaraan, tim Gemuruh Leuser akhirnya direkomendasikan oleh Pemprov Aceh menjadi wakil Aceh mengikuti kejuraan nasional Arung Jeram 219 di Provinsi Jambi,” ujar Sura Darma.

Ketua Umum KONI Agara, Bukhari Buspa melalui Ketua Harian, Ilham kepada Waspada mengaku bangga melihat prestasi yang diukir tim Arung Jeram Gemuruh Leuser, yang tampil sebagai juara umum di Kejuaraan Arung Jeram Krueng Geumpang Mane Pidie.

Untuk itu, KONI Aceh Tenggara siap membantu dan memfasilitasi keberangkatan tim Arung jeram Gemuruh Leuser mengikuti Kejurnas di Jambi, demi nama baik Aceh dan Aceh Tenggara pada khususnya. (Ali Amran)

BERBAGI