Beranda Olahraga Aminullah/David Agung Juara Turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I

Aminullah/David Agung Juara Turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I

BERBAGI
Pasangan Aminullah/David Agung Susanto akhirnya keluar sebagai juara turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I tahun 2019 setelah mengatasi perlawanan Fredy/Firmansyah di partai final, Minggu (13/10/2019). (Foto/Ist)

Banda Aceh – Pasangan Aminullah/David Agung Susanto akhirnya keluar sebagai juara turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I tahun 2019 setelah mengatasi perlawanan Fredy/Firmansyah di partai final, Minggu (13/10/2019).

Pada partai puncak yang digelar di Lapangan Aceh Tenis Club (ATC), pasangan ini harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya melawan Fredy/Firmansyah yang juga tampil optimal.

Kekompakan dan teknik tinggi yang dimiliki petenis nasional, David Agung dan Aminullah kerap dipertontonkan pada laga puncak ini. Kekuatan dan pukulan keras dibalas dengan semangat juang tinggi oleh Fredy/Firmansyah.

Laga ini berlangsung sangat ketat, berkali-kali deuce terjadi pada beberapa game. Bahkan Aminullah/David Agung sempat tertinggal pada posisi 5-6. Namun dengan mental juara yang dimiliki keduanya, pasangan ini mampu merebut tiga game berikutnya. Pertandingan final ini pun dimenangkan Aminullah/David Agung dengan skor 8-6.

Dengan hasil ini, Aminullah dan David Agung berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta hadiah sebesar Rp10 juta. Piala bergilir diserahkan Ketua Pelti Aceh, Budi Kafrawi dan piala tetap diserahkan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR.

Pasangan Fredy dan Firmansyah sebagai runner up turnamen mendapatkan piala tetap dan hadiah sebesar Rp7 Juta.

Juara tiga bersama diraih pasangan Murwansyah/Ikbal dan Dedi OP/Martinus. Kedua pasangan ini juga mendapatkan piala tetap dan hadiah masing-masing Rp3,5 juta.

Turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I ini juga menyediakan hadiah uang untuk peserta yang berhasil menembus babak delapan besar. Empat pasangan yang kalah di babak delapan besar diberikan hadiah masing-masing Rp1 juta.

Akan Jadi Kalender Tahunan

Usai menjuarai turnamen ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, turnamen tersebut akan menjadi kalender tetap yang akan digelar setiap tahun.

Wali kota menyampaikan, tahun depan besar kemungkinan turnamen bergengsi di Aceh ini akan naik kelas dengan status event Internasional karena direncanakan akan mengundang para pemain asing untuk berlaga di turnamen tersebut.

“InsyaAllah akan jadi kalender tetap. Pada series II tahun depan kita rencanakan lebih besar dan mengundang petenis dari manca negara,” ungkap wali kota.

Aminullah menyebutkan banyak manfaat dari event olahraga yang digelar, baik oleh pemerintah maupun oleh pihak lainnya. Katanya, setiap event berskala besar yang dihelat akan memberikan multiflier effect, seperti pergerakan ekonomi masyarakat.

“Dari event seperti ini, ada pergerakan ekonomi karena banyak elemen yang bisa terlibat. Apalagi ini banyak pemain yang datang dari seluruh Aceh, Medan dan petenis nasional juga. Mereka akan membelanjakan uangnya di sini,” kata wali kota.

Bukan hanya itu, dengan seringnya turnamen diselenggarakan, geliat tenis di Aceh juga semakin meningkat. Dengan event tersebut, lanjut Aminullah, semua lapangan tenis di Banda Aceh sudah penuh dengan para petenis muda yang melakukan latihan setiap hari. Aktivitas ini juga diharapkan akan menjauhkan mereka dari narkoba.

“Ada geliat, petenis-petenis muda semakin giat berlatih agar bisa jadi pemain tangguh. Apalagi mereka menyaksikan langsung para petenis kaliber nasional bermain dan ingin jadi seperti mereka,” tambahnya.(Ria)

BERBAGI