Beranda Sumut Tabrakan Beruntun di Sibolangit, 1 Tewas lainnya Luka Berat/Ringan

Tabrakan Beruntun di Sibolangit, 1 Tewas lainnya Luka Berat/Ringan

BERBAGI
Terjadi tabrakan beruntun di ruas jalan Medan - Berastagi, persisnya di sekitar Sibolangit, Deli Serdang, menyebabkan 1 orang tewas dan beberapa lainnya luka berat/ringan, Jumat sore (11/10/2019). (Foto/Ist)

MedanTerjadi tabrakan beruntun di ruas jalan Medan – Berastagi, persisnya di sekitar Sibolangit, Deli Serdang, menyebabkan 1 orang tewas dan beberapa lainnya luka berat/ringan, Jumat sore (11/10/2019).

Saksi mata mengatakan, tabrakan beruntun tersebut melibatkan sedikitnya lima kendaraan atau mobil. Kendaraan yang teribat dalam kecelakaan ini, yakni truk intercooler, dump truk angkut pasir, colt diesel dan dua mobil bak (pick up).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan. “Saat ini masih diselidiki penyebab kecelakaannya,” ujarnya kepada wartawan.

Kecelakaan itu mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dari kedua arah tersebut. Apalagi pada Jumat sore, biasanya banyak warga dari arah Medan yang melakukan perjalanan menuju daerah wisata Brastagi, untuk berlibur.

“Kemacetan panjang terjadi, satu kilometer lebih,” kata Edi, salah seorang warga Medan yang mengemudikan mobil menuju Brastagi, yang terjebak kemacetan di kawasan itu.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir Chaniago mengatakan kecelakaan tersebut menyebabkan 1 orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka.

“Satu orang meninggal dunia. Untuk korban luka masih dalam perawatan di RSUP Adam Malik Medan,” kata Kompol Faidir Chaniago, Jumat malam (11/10/2019). Korban tewas, sebagaimana data di RSUP Adam Malik Medan, beranama Dedi Dores Sitepu,32, penduduk Sunggal.

Pada insiden itu, kata Faidir, ada dua mobil yang terguling di badan jalan dan mengalami rusak berat. Petugas kemudian melakukan evakuasi setelah menyelamatkan para korban.

Warga setempat mengatakan, kecelakaan beruntun itu bermula ketika sebuah truk melaju dari arah Brastagi menuju Medan. Saat berada di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak truk tronton yang berada di depannya, menyebabkan truk tronton terbalik dan mengenai mobil lainnya. (sulaiman achmad)

BERBAGI