Beranda Wisata & Travel Tour de Sinabung Diagendakan Jadi Event Tahunan

Tour de Sinabung Diagendakan Jadi Event Tahunan

BERBAGI
Para peserta TDS berphoto bersama Bupati Tanah Karo, Minggu (5/10/2019). (Foto/Ist)

Medan–Tour de Sinabung (TDS) diagendakan akan menjadi event tahunan dan menjadi salah satu event nasional yang masuk dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata RI, kata Ketua Panitia, Hanna Bangun, Rabu (9/10/2019).

“Kita ingin gelaran ini sama besarnya dengan event gowes serupa yang dilakukan di daerah lain. Ini sebagai salah satu sarana promosi pariwisata khususnya di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara,” lanjut Hanna Bangun.

Hanna mengatakan pada pelaksanaan TDS ke 6, pada Minggu (5/10/2019), mendapat apresiasi dan atensi dari Bupati Karo, Terkelin Brahmana. Apalagi saat pelaksanaan, dihadiri jajaran organisasi perangkat daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pelaksanaan tahun ini, dibuka langsung oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu dan Wakapolres Kabupaten Karo. Peserta yang hadir dalam pelepasan peserta gowes 2.400 orang diantaranya peserta anggota 125/Smb dan 121/Mk di Siosar Kecamatan Tiga Panah, Tanah Karo.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, mengapresiasi acara TDS serta mengajak warga untuk memeriahkan sebagai bentuk ikon di Kabupaten Karo. Kepada para peserta gowes yang ikut ambil bagian dari berbagai kalangan, profesi dan pekerjaan, diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan daerah Tanah Karo yang memiliki banyak potensi objek wisata.

Untuk rute yang dilalui mountain bike (MTB) sepanjang 29 Km. Mulai dari Siosar  – Partibi Tembe – Naga Lingga – Aek Popo – Gajah Bobok – Sapo Juma – Tongging (finish).

Hanna menambahkan, pelaksanaan tersebut berlangsung sukses dan berjalan dengan lancar. Untuk itu, event ini bisa menjadi salah satu titik balik untuk promosi pariwisata dalam bidang olahraga.

Pelaksanaan tersebut berlangsung dengan dukungan dari Bank BRI, Kimia Farma, Inalum, BPODT, Kemendiknas dan Kementerian Pariwisata RI. (sulaiman achmad)

BERBAGI