Beranda Aceh Warga Kota Harapkan Eksekutif-Legislatif Bersinergi Gemilangkan Banda Aceh

Warga Kota Harapkan Eksekutif-Legislatif Bersinergi Gemilangkan Banda Aceh

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh resmi memiliki pimpinan definitif. Politisi PKS, Farid Nyak Umar, menjabat sebagai ketua, sementara dua posisi wakil ketua diisi oleh Usman (PAN) dan Isnaini Husda (Demokrat).

Dengan adanya pimpinan dewan definitif tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengharapkan agar eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dalam menggemilangkan Banda Aceh.

Dia juga berharap fungsi-fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan dapat segera dilaksanakan secara efektif oleh dewan. “Dengan begitu, kita yakin akan makin mendekati tujuan dari usaha kita bersama, yaitu terwujudnya ‘Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah’,” ungkap Aminullah.

Aminullah menyampaikan hal itu pada Rapat Paripurna DPRK Banda Aceh dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024 di gedung dewan setempat di Banda Aceh, Selasa (8/10/2019).

Dia mengingatkan, Banda Aceh sebaga ibukota Provinsi Aceh saat ini tumbuh dan terus berkembang secara dinamis. “Proses dan tahapan pembangunan yang kita laksanakan juga sering dijadikan tolak ukur proses dan tahapan pembangunan di Aceh.”

Selain itu, berbagai prestasi yang telah diraih menuntut eksekutif dan legislatif secara bersama-sama bekerja keras guna mempertahankan serta melanjutkan pembangunan di kota “Serambi Mekah” itu.

“Masyarakat Kota Banda Aceh telah memberi amanah dan harapan yang tinggi kepada kita untuk segera bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi untuk membangun kota. Sejumlah pekerjaan berat telah menanti di hadapan kita,” ungkapnya.

Dengan sisa waktu pelaksanaan Tahun Anggaran 2019 yang hanya beberapa bulan lagi, sambungnya, membutuhkan komitmen dan kerja keras kedua belah pihak untuk menyelesaikan semua amanah dan tahapan tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dia pun berharap pimpinan dewan yang baru dapat menjadi mediator sekaligus katalisator kerja sama berbasis kemitraan antara legislatif dan eksekutif. Wali kota turut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dewan sementara, Tati Meutia, yang telah sukses mengantarkan pimpinan dewan baru sebagai salah satu tugasnya.

Prosesi Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardhiah. Di antara tamu undangan terlihat hadir dua anggota DPR-RIm Nasir Djamil dan Nazaruddin alias Dekgam. Hadir pula Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kajari Erwin Desman, dan sejumlah pejabat lainnya. (Ria)

BERBAGI