Beranda Sumut Feby Joko Priharto: Cadangan Listrik Sumut 600 MW

Feby Joko Priharto: Cadangan Listrik Sumut 600 MW

BERBAGI
GM PT PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto, saat menyerahkan zakat ke salah satu yayasan/ masjid. (Foto/Ist)

Medan–GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, menyatakan bahwa kondisi kelistrikan di Sumut saat ini memiliki cadangan daya 600 Mega Watt (MW). Dengan cadangan sebesar itu, kini bisa didistribusikan ke Sumatera bagian Tengah.

“Reserve margin atau cadangan daya kita di Sumut saat ini rata-rata mencapai 400 MW – 600 MW atau 5-7% dari beban puncak 2.150 MW. Dengan itu, saat ini kita juga telah menyalurkannya ke Sumatera bagian Tengah,” kata Efjepe sapaan akrab Feby Joko Priharto, Senin (7/10/2019).

Efjepe mengatakan, cadangan itu berasal dari pembangkit yang salah satunya Kapal MVPP dari Turki di Belawan yang disewa hingga tahun 2022. Selain itu, kondisi pembangkit lainnya yang dimiliki PT PLN saat ini juga dalam kondisi baik.

Dia menuturkan, dengan adanya cadangan itu, pihak PLN mencanangkan berbagai program di internel pegawai maupun kepada pelanggan dengan kampanye gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle.

“Sebagai upaya mendukung kampanye komunikasi itu kita juga buat program Gebyar Kemerdekaan 2019 dengan memberikan potongan biaya sebesar 50% untuk permohonan pasang baru dan pembayaran biaya penambahan daya mulai 450 VA hingga 197 kVA,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan diskon dengan pemasangan stroomnet. Tambahan diskon itu mencapai 74% dengan stroomnet melalui layanan internet Fiber Optic dari Icon+. Bahkan diskon 100% untuk tambah daya melalui instalasi stroomnet khusus institusi pendidikan.

“Tentunya program ini diharapkan bisa menjadi platform masyarakat untuk beralih ke gaya hidup serba listrik dengan kemudahan yang kita berikan untuk penambahan daya,” tegasnya.(sulaiman achmad)

BERBAGI