Beranda Nasional Danyon Armed 12/Divif-2/Kostrad: Air untuk Warga Ngawi di HUT TNI

Danyon Armed 12/Divif-2/Kostrad: Air untuk Warga Ngawi di HUT TNI

BERBAGI
Danyon Armed 12/Divif-2/Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy dan personilnya, membagikan air kepada warga Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019). (Foto/Ist)

Ngawi–Gema Angicipi Peduli, merupakan salah satu program yang digagas Yon Armed 12/Divif-2/Kostrad, berupa berbagai kegiatan kepedulian yang merangkul seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang berlangsung di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019). Danyon Armed 12/Divif-2/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, kedatangan tiga tanki air bersih di desa itu, seakan menjadi kado istimewa bagi warga sekitar.

“Desa Kerek merupakan salah satu desa yang mengalami musim kekeringan ekstrim. Kurang lebih, kekeringan itu sudah berjalan selama tiga bulan,” ungkapnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, bantuan air tersebut, nantinya bisa mengatasi setiap keluhan, terlebih masalah kekeringan yang melanda Desa Kerek.

“Berada di tengah-tengah masyarakat untuk segera mengatasi setiap kesulitan masyarakat, merupakan kewajiban dan komitmen kami. Apalagi, penyaluran itu bertepatan dengan HUT TNI ke-74 tahun ini,” imbuhnya.

Terpisah, Danmen Armed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengaku, dia sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh personel di jajaran Menarmed 1/PY/2-Kostrad tersebut.

Pasalnya, kepedulian terhadap masyarakat, merupakan salah satu kewajiban maupun tindakan yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNI-AD.

“Di samping memberikan rasa aman, tentunya seorang prajurit TNI-AD juga harus bisa meringankan kesulitan rakyat. Itu sudah menjadi kewajiban,” ungkapnya.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat, merupakan kekuatan terbesar TNI dalam menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, TNI harus selalu menjadi contoh dan bisa menjadi pelopor dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat sesuai yang tertera di dalam 8 wajib TNI,” imbuh Danmen Armed. (ris)

BERBAGI