Kabut Asap Selimuti Wilayah Aceh Selatan

    BERBAGI
    Tampak kondisi cuaca di pantai sekitar Tapaktuan, Aceh Selatan, redup diselimuti asap tebal, Kamis (19/9/2019).(Foto/Faisal)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Cuaca Kabupaten Aceh Selatan, Kamis sore (19/9/2019), terlihat redup dan diselimuti kabut asap, yang diduga kiriman dari Provinsi Riau akibat kebakaran hutan.

    Pengamatan waspadaaceh.com, kabut asap yang menyelimuti wilayah Aceh Selatan mulai membuat jarak pandang berkurang di wilayah Kota Tapaktuan. Kondisi ini tak seperti hari biasanya.

    Sementara, Kepala Pelaksana (Kalak) Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, saat dikonfirmasi waspadaaceh.com, mengatakan, menurut pantuan visual wilayah Aceh Selatan berkabut, diperkirakan asap.

    “Tetapi belum dapat dipastikan apakah dari kejadian Karhutla di Riau atau dari tempat lain,” jelanya.

    Dia menjelaskan, pantauan pos BPBD-Damkar di seluruh wilayah Aceh Selatan tidak ada kebakaran. Pihak BPBD Aceh Selatan sendiri sedang mencari info tentang kabut ini.

    “Mengenai dampak asap dari masyarakat belum ada laporan. Kita tetap siaga terhadap kemungkinan kabut akan bertambah tebal atau sudah berakibat buruk pada kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(Faisal)

    BERBAGI